Demi Rekaman di Inggris, D'Masiv Rela Habiskan Uang Sampai Rp 1 Milliar

Syifa Ismalia01 Okt 2019, 19:38 WIB
[Fimela] d'Masiv

Fimela.com, Jakarta Group band D'Masiv sempat diisukan akan bubar. Namun akhirnya, mereka menepis rumor tersebut dengan menjalani rekaman di Abbey Road Studio, Inggris beberapa waktu lalu.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sang vokalis, Rian D'masiv mengatakan jumlah uang yang ia keluarkan demi bisa rekaman di studio terkenal itu . Dari keterangan Rian, angka yang digelontorkan terbilang fantastis.

"Ya segituanlah. Lumayan. Nggak sampe 1M kan live soalnya. Satu shift 10 jam. Terus ada over time. Nggak sampai Rp 1 M. Kalau dibarengi dengan biaya ke sana ya bener hampir Rp 1 M," kata Rian D'Masiv di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Senang Bisa Rekaman di Inggris

[Fimela] d'Masiv
D'Masiv (Adrian Putra/Fimela.com)

Walaupun uang yang dikeluarkan cukup fantastis, pria 32 tahun itu mengaku senang bisa memiliki pengalaman di salah satu studio terkenal di dunia. Apalagi, banyak musisi besar yang rekaman di sana.

"Luar biasanya kita bisa cerita gimana rekaman di salah satu studio terbaik di dunia. Di mana musisi dunia pernah rekaman di situ kayak The Beatles, David Bowie , Lady Gaga, Adele itu pernah rekaman di situ. Sekarang D'Masiv masuk dalam list musisi yang permah rekaman di Abbey Road," ujarnya.

"Karena itu tidak mudah. Orang yang punya duit aja belum tentu bisa rekaman di situ. Tapi melalui proses screening yang cukup ketat. Jadi mereka harus tau musik kita seperti apa, band kita sudah berapa lama, terus kita bisa main bener apa nggak, bisa nyanyi bener apa nggak," tambahnya.

Rekaman 20 Lagu

Rian D'Masiv
Rian D'Masiv (Bambang E.Ross)

Hampir 10 jam lamanya di studio, D'Masiv akhirnya sukses merekam 20 lagu terbaik miliknya, terbagi menjadi versi full band dan akustik.

"Sebenernya kita pengennya lama dan santai tapi kan mahal di situ dan untuk biaya berkali-kali lipat kalau kita ambil dokumentasi. Ambil foto, video bayar lagi. Kalau kita pake judul live at Abbey Road Studio, bayar lagi. Jadi mungkin kita nanti nggak pakai live at Abbey Studio," ucapnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓