Cara Jang Dong Yoon Menirukan Suara Perempuan di Drama Tale of Nokdu

Musa Ade02 Okt 2019, 14:24 WIB
Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)

Fimela.com, Jakarta Aktor Jang Dong Yoon mendapatkan tantangan menarik saat bermain dalam drama terbarunya yang berjudul Tale of Nokdu. Aktor berusia 27 tahun ini memerankan karakter bernam Jeon Nok Du. Dalam drama tersebut, ia harus menyamar sebagai perempuan untuk masuk ke sebuah komunitas khusus kaum hawa.

Tentu saja peran ini sangat menantang, lantaran fisik pria dan perempuan sangat berbeda. Seperti dilansir dari Soompi, Jang Dong Yoon mengaku jika ia memang ingin mengubah suara untuk karakter perempuan yang ia perankan.

Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)
Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)

"Memang ada perempuan yang bersuara rendah, tapai aku ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Jang Dong Yoon pun mengaku jika ia berhati-hati agar suara versi perempuannya tidak terdengar komikal. "Suaraku tidak bisa terlalu tinggi karena akan menjadi komikal, jadi aku melakukan banyak persiapan dan diskusi untuk menemukan titik tengah," tutur Jang Dong Yoon.

 

Banjir Pujian

Jang Dong Yoon (Instagram/ jangdongyoon)
Jang Dong Yoon (Instagram/ jangdongyoon)

Dalam kesempatan berbeda, sutradar Tale of Nokdu, Kim Dong Hwi memuji Jang Dong Yoon yang berlatih ekstra demi perannya ini. "Untuk memerankan Nok Du, ia tak hanya berlatih akting tapi juga berkuda, laga, menari, dan bagaimana bergerak seperti seorang wanita," jelasnya.

"Lewat Nok Du, penonton akan melihat sisi baru dari Jang Dong Yoon sebagai seorang aktor. Aku merasa ikut bangga dan berbahagia sebagai sutradara," sambungnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓