Bikin Kagum, Anggun Salip Katy Perry di Tangga Lagu Amerika

Anto Karibo02 Okt 2019, 21:49 WIB
[Fimela] Anggun C Sasmi

Fimela.com, Jakarta Segudang prestasi telah digenggam oleh penyanyi asal Indonesia, Anggun. Seolah tak mau berhenti, Anggun kembali menorehkan namanya dalam catatan prestasi. Ya, Anggun kembali membuat sejarah dengan lagu Perfect World yang masuk ke posisi Top 10 di Billboard Charts-Dance/Club Play Songs.

Tercatat sudah lebih dari 20 tahun, setelah Anggun menghantarkan namanya ke posisi tangga lagu pertamanya di Billboard Charts di Amerika Serikat dengan lagu legendarisnya, Snow On The Sahara. Di tangga lagu tersebut, Perfect World bertengger minggu ini di posisi #7, satu tingkat di atas Never Really Over-nya Katy Perry.

“Ini benar-benar menakjubkan. Lagu ini mendapatkan respon yang menakjubkan di Amerika Serikat untuk genre dance dan saya tidak percaya lagu ini naik dari minggu ke minggu dan sekarang sudah menjadi Top 10,” kata Anggun melalui press rilis yang diterima awak media, baru-baru ini.

Inginkan Promo di Amerika

Lagu Anggun
Lagu Anggun di chart musik Amerika

Anggun melanjutkan bahwa dirinya ingin sekali melakukan promosi di Amerika Serikat. Namun, sekarang ini dirinya memiliki jadwal yang sangat padat. Salah satunya adalah menjadi Juri di acara TV Perancis The Masked Singer.

Ia juga sedang berlatih untuk film televisi pertama TF1, yang merupakan Jaringan Televisi Terbesar di Eropa. Ditambah dengan komitmennya sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus.

"Dan saya juga memiliki banyak komitmen sebagai seorang ibu dan seperti yang diketahui betapa seriusnya saya dalam mengambil peran untuk membesarkan Kirana. Tetapi saya sangat suka ide dimana penonton di Amerika berdansa atau menari dengan lagu saya," papar Anggun.

 

Bukti Musik Berkualitas

[Fimela] Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi

Tanpa promo dan juga lagu tersebut sudah lama diedarkan melalui penjualan album Anggun beberapa tahun silam. Namun pada kenyataannya, lagu ini justru digemari masyarakat Amerika Serikat.

"Yang menakjubkan adalah ini membuktikan bahwa musik benar-benar masalah koneksi, entah itu datang secara alami atau tidak sama sekali. Saya tidak melakukan apa pun agar lagu itu muncul di tangga lagu di Amerika, itu datang secara natural," ujarnya.

"Ketika DJ Amerika mengambilnya secara alami dan mengubahnya menjadi lagu pop-dance fantastis yang sekarang telah menjadi Top 10. Sangat luar biasa ketika itu terjadi karena Anda benar-benar tahu itu karena musiknya sendiri dan bukan karena upaya pemasaran atau trik buatan atau propaganda jejaring sosial," tegas Anggun.

Konser di Indonesia

[Fimela] Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi

Anggun mengabarkan jika istri penyanyi opera Lucianno Pavarotti, Nicoletta tengah bersiap untuk memproduksi konser penghormatan Pavarotti & Friends . Dan Anggun sendiri menjadi bagian dari konser yang akan dibawa ke Indonesia tersebut.

"Jadi saya berharap, bisa membawa kabar baik bagi penggemar setia saya di Indonesia. Saya tahu penggemar saya di Indonesia merindukan saya, dan percaya lah bahwa saya juga selalu merindukan mereka.

Meski waktunya demikian padat, namun Anggun memang selalu memberikan pengecualian untuk Indonesia. "Saya tahu, saya sudah lama sekali berada di tempat yang jauh dan bahwa saya tidak akan sering kembali, tetapi mereka tahu bahwa saya memiliki jadwal yang sangat sibuk dengan banyak komitmen Internasional," tandas Anggun.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓