Gara-gara Rokok, Kanker Ria Irawan Kambuh

Musa Ade02 Okt 2019, 17:24 WIB
Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan sempat dinyatakan bersih dari kanker selama 19 bulan. Akan tetapi kanker yang diidap Ria Irawan ini kambuh lagi dan ia sempat menjalan kemoterapi selama enam kali.

Ada beberapa penyebab kambuhnya kanker yang diidap Ria Irawan, salah satunya adalah tidak rajin kontrol ke dokter. Kebiasaan Ria yang masih merokok ditengarai jadi penyebab kambuhnya penyakit tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari postingan yang ada di akun Instagram kakak Ria Irawan, Dewi Irawan.

Ria Irawan
Ria Irawan. (Instagram @riairawan)

"Teruntuk adikku Ria @riairawan yg aku kasihi & sayangi dengan segenap hatiku. Sekarang ini sel kanker kamu relapse/metastasis untuk ke-3x. Mulai dari endometrium & pelvis kanan (kemo 3x + radiasi 25x + kemo 3x ) terus bersih selama 19 bulan, lalu kambuh lagi di diagframa (dikemo lagi 6x). Dan kamu lalai , tidak pernah kontrol, check up, kebiasaan buruk rokok & vape tidak berhenti sama sekali," tulis Dewi Irawan.

Oleh karena itu, Dewi berharap agar Ria Irawan menghentikan kebiasaannya supaya sang adik bisa kembali sehat. "Kali ke-3, kambuh lagi , sekarang ada di otak 3 titik dan 1 titik yang significant di paru-paru. Nunggu apa lagi untuk berhenti rokok & vape? Itu racun !!! Please, jangan bandel deh. Mohon maaf aku nggak sanggup kalo liat kamu merokok/vape. Karena itu mendzolimi diri kamu, sama aja kamu bunuh diri! Allaah tidak suka hambaNya yang putus asa, jangan putus asa, ayo kita hadapi bersama, tutup kakak Ria Irawan.

 

Diingatkan Warganet

FOTO: Deretan Artis yang Berhasil Jadi Penyintas Kanker
Ria Irawan divonis menderita kanker pada tahun 2009 silam, ia pun terus berjuang agar dinyatakan sembuh dari penyakit berbahaya tersebut. Pada Januari 2017, Ria Irawan pun telah dinyatakan sembuh. (Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Tidak hanya Dewi Irawan, Ria Irawan juga mendapat dukungan dari warganet. Mereka mengaku kaget, pasalnya warganet mengira hidup Ria sangat sehat.

"Padahal jus nya sehat sehat bgt dia ya suaminya yg bikin.tentunya saja ga sembuh2 mba... vape n rokok x ya mba pemicu nya?sia sia saja perjuangan mb ria klo gt mba.mba tegaskan ke yg nyediain mba bhw dia ngeracunin ria namanya.pdjl saya yg hobi liat dia minum aneka jus loh mba.sampe skrg saya ikutin...sehat bgt sy skrg...," tulis akun @listyney.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓