Sukses

Entertainment

Membanggakan, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu Jadi Pembicara di PBB

Fimela.com, Jakarta Sebuah torehan emas dilakukan oleh Jolene Marie Rotinsulu yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2019. Ia didaulat menjadi salah satu pembicara inspiratif dalam acara Global Landscape Forum (GLF) New York Restore The Earth.

Acara tersebut diselenggarakan oleh United Nation Environment, di Gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (United Nations Headquarters) New York pada hari Sabtu, 28 September 2019 waktu Indonesia.

Jolene menyampaikan materi dengan tema Green Earth With Green Generation, yang memuat bagaimana menghentikan degradasi tanah dan air dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai, di depan para ahli lingkungan dari berbagai negara di dunia.

Jolene Marie Rotinsulu pun berhasil mendapatkan perhatian dan applaus dari para peserta yang hadir dengan penyampaian pidato yang lugas, menarik dan dinamis, sehingga para peserta turut menjadi bagian dari pidato tersebut.

Isi Pidato

Dalam pidatonya Jolene menyampaikan betapa pentingnya peranan masyarakat khususnya Generasi Hijau yang terdiri dari kaum remaja atau milenial untuk bersama-sama dalam menyelamatkan atau mengembalikan bumi yang kita cinta ini.

Menurutnya, sampai sekarang ini tidak ada planet lain selain bumi yang menjadi tempat tinggal kita bersama. Dampak dari sampah plastik telah terjadi di depan mata dengan berbagai kerusakan dan kerugian baik untuk bumi maupun mahluk hidup.

Tidak ada jalan lain, selain menyelamatkan dan mengembalikan kesehatan Bumi melalui kepedulian dan aksi nyata mulai sekarang juga. Untuk mendukung aksi ini Jolene telah membuat kampanye dengan tag line Green Earth With Green Generation melalui berbagai kegiatan seperti edukasi, sosialisasi, kampanye dan aksi nyata.

"Saya berkeyakinan bahwa bumi hijau akan terwujud dengan adanya sebuah generasi. Generasi yang akan secara terus menerus menjaga dan memilihara keberlangsungan bumi dengan menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan (green lifestyle) dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai salah satunya," tegas Jolene dalam press rilis yang diterima Fimela.com, baru-baru ini.

 

Ucap Terimakasih

Jolene terbang dari Indonesia menuju New York pada tanggal 23 September 2019. Dirinya juga mengikuti berbagai agenda yang telah ditetapkan oleh panitia, di antaranya mengikuti gala dinner bersama petinggi dari United Nation, Lembaga Lingkungan International, aktivis lingkungan dan aktor Hollywood yang concern pada lingkungan.

Lalu, kegiatan diilanjutkan dengan Green City Tour dan puncaknya adalah Global Landscape Forum di Gedung PBB dimana Jolene menjadi salah satu pembicaranya. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan dukungan kepada saya," ucap Jolene.

"Juga organisasi lingkungan Indonesia yang telah mengajak dan memperkenalkan saya, Center for International Forestry Research (Cifor) dan Global Landscape Forum (GLF), United Nations yang telah mempercayakan saya sehingga saya terpilih dan menjadi salah satu speaker di forum international dan teman teman media maupun Pageant Lover,” lanjut Jolene.

Satu-satunya dari Ajang Kecantikan

Jolene sendiri merupakan satu-satunya speaker yang mewakili dari dunia beauty pageant (ajang kecantikan) di dunia dan ini baru pertama kali yang berhasil diisi dari Indonesia sebagai speaker di forum bergengsi tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, bahwa Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia bangga mengirimkan Puteri Indonesia Lingkungan 2019 untuk menjadi salah satu pembicara di forum international yang diselenggrakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Ini pertama kalinya anak kami berhasil menjadi pembicara di forum bergengsi dunia. Ini menunjukan betapa Puteri Indonesia telah mendapatkan tempat baik di tingkat nasional maupun internasional, hal ini tentu saja sejalan dengan semangat Mustika Ratu dimana produk-produknya juga sudah go Internasional," ucapnya.

Jolene berhasil menjadi salahsatu pembicara di Global Landscape forum (GLF) melalui proses yang cukup panjang. Awalnya Jolene di ajukan oleh salahsatu organisasi lingkungan Indonesia ke forum international yang diikuti oleh para pemimpin dunia, organisasi lingkungan dunia, aktivis lingkungan, musisi dan 700 delegasi tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading