Sukses

Entertainment

Sudah Tayang di Bioskop, 5 Aktor Ini Pernah Perankan Sosok Joker

Fimela.com, Jakarta Joker, film yang menceritakan tentang badut psikopat ini telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 2 Oktober 2019 kemarin. Joaquin Phoenix, dipercaya memerankan karakter dalam film yang sudah dinanti-nantikan selama ini.

Seperti yang diketahui bahwa Joker adalah musuh dari Batman. Namun di film terbaru ini tak mengisahkan tentang pertarungannya dengan Batman. JokerĀ  kali ini bercerita tentang kisah awal mula terbentuknya karakter Joker yang sebenarnya bukan lah sosok yang kriminal, melainkan sekadar komedian.

Bicara soal karakter Joker, pertama kali muncul dalam komik Batman #1 yang rilis pada 1940 silam, ternyata dari tahun-tahun sebelumnya sudah diperankan oleh para aktor papan atas. Berikut adalah lima aktor yang pernah menjadi badut lucu dan menggemaskan ini.

Cesar Romero

Selalin di film layar lebar, Cesar Romero memerankan karakter Joker di serial televisi Batman sebagai Joker pada tahun 1966-1968. Untuk film layar lebarnya sendiri, Romero berperan di film Batman yang disutradarai Leslie H. Martinson pada tahun 1966.

Karakter Joker dalam serial TV digamabarkan sebagai sosok pencuri yang memiliki ketawa khas. Ia juga selalu meninggalkan petunjuk berupa lelucon di setiap aksi kejahatannya. Serial tv di tahun 1960-an tersebut lebih menekankan unsur komedi, ketimbang drama.

Jack Nicholson

Tahun 1989, sosok Jack Nicholson memerankan karakter Joker di film Batman yang disutradarai Tim Burton. Kali ini Joker ditampilkan sebagai sosok yang sadis dan kerap membunuh siapapun tanpa alasan.

Soal penampilannya, Joker di sini memiliki rambut hijau dan berkulit putih. Penyebabnya karena ada konfrontasi antara ia dan Batman di dalam pabrik kimia. Hal ini yang membuatnya masuk ke dalam tangki limbah kimia.

Heath Ledger

Tahun 2008, Christopher Nolan menggarap film The Dark Knight. Heath Ledger didapuk menjadi pemeran Joker. Di film ini, wajah Joker dipenuhi dengan cat untuk menutupi bekas luka yang ada di mulut Joker.

Berkat perannya yang sangat totalitas, Ledger pun berhasil menang di academy awards (Oscar) kategori ā€˜Best Supporting Actorā€™ lewat peran Jokernya.

Jared Leto

Dalam film garapan David Ayer tahun 2016 lalu, sosok Jared Leto terkenal sebagai sosok Joker yang suka menyiksa dan membunuh. Makin seram lantaran tubuhnya penuh dengan tattoo.

Sayangnya, Joker kali ini tidak semaksimal seperti sebelumnya. Penampilan vokalis band 30 Seconds to Mars ini sudah cukup baik untuk menjadi Joker. Namun sayangnya, banyak adegan yang dipotong hingga membuat penonton kecewa.

Joaquin Phoenix

Terbaru adalah aktor Joaquin Phoenix yang berperan untuk Joker di film yang tayang pada Oktober tahun 2019 ini. Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, penonton bakal disuguhkan tentang asal-usul Joker dalam film garapan Todd Philips ini.

Nah, untuk karakter Joker yang diperankan Phoenix ini diberi nama Arthur Fleck. Selain Joaquin Phoenix, di film Joker ini juga dibintangi oleh Brett Cullen, Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Glenn fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais, dan Shea Whigman.

Ā 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading