Dari Dian Sastrowardoyo Sampai Cinta Laura, Intip Gaya Artis Pakai Batik

Anto Karibo04 Okt 2019, 08:24 WIB
Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Batik dengan keberagaman coraknya sudah menjadi identitas tersendiri bagi Indonesia. Karenanya, ajakan untuk bangga pun selalu digaungkan oleh pejabat publik, artis, dan juga publik figur. Salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo.

"Saya orang Indonesia. Saya pake batik untuk merayakan rasa bangga yang terasa dari dalam diri. Terimakasih saya dilahirkan jadi orang Indonesia. #HariBatikNasional," tutur Dian Sastrowardoyo di laman Instagramnya, therealdisastr baru-baru ini.

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo memakai kain batik (Instagram/therealdisastr)

Dian sendiri mengunggah beberapa pose dirinya kala mengenakan batik. Di situ pula dirinya menuliskan tentang bagaimana filosofi batik tersebut. "Kenapa batik itu penting? Jaman dulu leluhur kita pake kain batik sebagai pakaian kebesaran dan pakaian buat berangkat perang," ujarnya.

"Di setiap garis dan titik, tersembunyi doa dan keinginan para pembatiknya. Dan karena jaman dulu kegiatan membatik itu adalah bentuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa, nggak jarang doa doa itu terkabulkan. Jaman dulu, ibu-ibu membatik untuk suami dan anak anaknya. Tentunya disertai dengan doa dari dasar hati yang paling ingin melindungi keluarganya," lanjutnya.

Selain Dian Sastrowardoyo, beberapa artis lain juga memamerkan foto kala mereka mengenakan busana batik. Sebuah foto cantik nan anggun dari perempuan Nusantara, siapa saja?

 

Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura mengenakan batik (Instagram/claurakiehl)

"Selamat Hari Batik Nasional! A tree lives on it’s roots. If you change the root, you change the tree. Culture lives in human beings. If you change the human heart the culture will follow.” Don’t forget your roots, for the Indonesia we all love, know and stand for may soon no longer exist. #bhinnekatunggalika," tulis Cinta di laman Instagramnya.

Wulan Guritno

Wulan Guritno
Wulan Guritno mengenakan batik (Instagram/wulanguritno)

Mengenakan busana batik lengkap dengan mahkotanya, WUlan Guritno terlihat demikian cantik. "Selamat hari batik nasional," tulis Wulan Guritno di laman Instagramnya.

Nafa Urbach

Nafa Urbach
Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)

Nafa Urbach mengenakan baju batik berwarna hitam dengan motif kembang. Sebagai pemanis, Nafa meletakkan bunga di telinganya. "Selamat hari batik nasional teman teman ...., ❤❤ #cintabudayaindonesia #batikmodern Maap foto yg pakai batiknya gak ada di hp," tulisnya di laman Instagram.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓