Cerita Ayu Dewi Tentang Proses Persalinan Anak Ketiganya

Rivan Yuristiawan06 Okt 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Ayu Dewi

Fimela.com, Jakarta Presenter Ayu Dewi baru saja menjalani persalinan anak ketiganya. Muhammad Aqli Attaya, nama anak ketiganya lahir melalui proses caesar pada Minggu (29/9/2019) di Rumah Sakit kawasan Jakarta Selatan.

Ditemui saat konferensi pers, perempuan 35 tahun itu membagikan cerita terkait proses persalinan yang ia jalani. Menurutnya, Aqli lahir lebih cepat dari prediksi awal yang ditetapkan pada tanggal 1 Oktober 2019.

"Prediksinya tanggal 1 kan, tanggal 1 itu pas 40 minggu, itu eyke masih bisa berharap lahirannya spontan dan normal. cuman ternyata kan dia posisinya duduk jadi nggak bisa, duduk habis itu agak-agak senderan, akhirnya kata dokter pokoknya harus sebelum tanggal 1 ya, karena sudah mulai kontraksi dari hari Rabu," ungkap Ayu Dewi di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

"hari Jumat eyke masih akupuntur, usaha agar bayinya muter, bayi gue nggak muter-muter, ngadepnya ke belakang mulu, dari pertama periksa dia nggak mau dilihatkan mukanya. Hari kamis dia (suami) akhirnya booking kamar karena kalau caesar kan lebih baik dibooking dan dipersiapkan supaya dokternya lengkap, nah ini dokternya satu nggak ada. akhirnya lahirannya tanggal 29," imbuhnya.

Lahir di Tanggal Cantik

[Fimela] Ayu Dewi
Ayu Dewi preskon lahiran anak ketiga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Kelahiran sang bayi di tanggal 29 September 2019 nyatanya disyukuri oleh Regi Datau. Pasalnya, jika dilihat, tanggal tersebut terbilang tanggal cantik yang memberikan kesan tersendiri akan kelahiran anak ketiganya.

"Dia (Ayu Dewi) minta tanggal 29, kalau tanggal 30 katanya bertepatan sama peristiwa sejarah yang berdarah. kalau tanggal 1 kelamaan," kata Regi Datau.

"Ternyata bagus belakangnya pukul 09.00, 29/9/19, yasudah Alhamdulillah dia lahir jamnya juga nggak disangka tadinya, penuh dengan angka 9," timpal Ayu Dewi.

 

Tanpa Didampingi Suami

[Fimela] Ayu Dewi
Ayu Dewi preskon lahiran anak ketiga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Namun, berbeda dengan kelahiran dua anak sebelumnya, proses persalinan kali ini Ayu Dewi mengaku harus berjuang sendiri. Pasalnya, sang suami dilarang untuk ikut masuk ke ruang persalinan lantaran prosedur dari rumah sakit.

" Iya jadi ada rumah sakit yang ngebolehin nemenin, ada yang punya peraturan berbeda. Dan disini harus pasiennya saja, sama dokter-dokternya (yang masuk ruang bersalin)," pungkas Ayu Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓