Perjuangan Irish Bella Saat Kehamilan Bayi Kembar Pertama Sampai Dinyatakan Meninggal

Anto Karibo07 Okt 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Irish Bella dan Ammar Zoni Maternity Shoot

Fimela.com, Jakarta Meski tampak tegar, kesedihan jelas tergambar pada raut Ammar Zoni yang mengantarkan bayi kembarnya ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat, Minggu, 6 Oktober 2019 malam.

Sang istri, Irish Bella pun tak kalah bersedih. Setelah melakukan operasi karena dua bayinya dinyatakan meninggal di dalam kandungan, ia pun masih syok. Bahkan dirinya belum berkenan bertemu dengan selain keluarga.

Sebuah hal yang wajar memang, karena baik Ammar Zoni maupun Irish Bella sudah sangat antusias ketika kehamilan. Apalagi kala mereka tahu bayi yang dikandung Irish Bella kembar. Berikut perjuangan Irish Bella selama kehamilan sampai bayinya dinyatakan meninggal.

Umumkan Kehamilan

Gaya Pemotretan Maternity Shoot Irish Bella dan Ammar Zoni dengan Berbagai Tema
Gaya Pemotretan Maternity Shoot Irish Bella dan Ammar Zoni dengan Berbagai Tema (sumber:Instagram/_irishbella_)

Pasangan ini terkesan sangat unik saat mengumumkan kehamilan. Pada Rabu, 29 Mei 2019, Irish Bella mengumumkan kehamilannya melalui tayangan video yang diunggah di kanal Youtube Aish TV.

 

Susah Makan dan Tidur

6 Potret Maternity Shoot Irish Bella Bertema Etnik dalam Balutan Hijab Tradisional
Maternity Shoot Irish Bella Bertema Etnik (Sumber: Instagram/dierabachir)

Pada awal kehamilan, tubuh Irish Bella pun harus melalui adaptasi. Ia pernahmengaku jika dirinya sering merasa mual dan sudah makan. Ia juga merasa susah tidur di awal kehamilan bayi kembar tersebut.

Cerita Ngidam

Irish Bella
Irish Bella berhijab (Instagram/_irishbella_)

Sebagaimana perempuan hamil pada umumnya, cerita ngidam pun dialami oleh Irish Bella. Pesinetron cantik ini mengaku pernah ngidam makanan yang manis seperti ice cream.

Tak hanya Irish Bella, Ammar Zoni pun mengatakan bahwa dirinya ikut berubah dan mengalami ngidam. Lumayan aneh, karena Ammar ketika itu ngidam susu hamil dan juga belut.

Tasyakuran 4 Bulanan

[Fimela] Tasyakuran Kehamilan Irish Bella
(Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Diyakini, pada usia janin 4 bulan di dalam kandungan, ruh akan ditiupkan. Karenanya, banyak masyarakat yang mengambil momen tersebut untuk menyelenggarakan syukuran atau pengajian, demikian halnya Irish Bella.

Foto Maternity

6 Potret Terbaru Irish Bella dan Ammar Zoni Lakukan Maternity Shoot, Pamer Hasil USG
Irish Bella dan Ammar Zoni (Sumber: Instagram/fdphotography90)

Irish Bella dan Ammar Zoni juga melakukan sesi foto maternity. Pemotretan ini dilakukan sekira bulan Agustus lalu. Keduanya pun mengusung beberapa macam tema dalam pemotretan kehamilan tersebut.

Alami Pendarahan

6 Potret Terbaru Irish Bella dan Ammar Zoni Lakukan Maternity Shoot, Pamer Hasil USG
Irish Bella dan Ammar Zoni (Sumber: Instagram/fdphotography90)

Pada pertengahan September 2019, kehamilan Irish Bella mulai terganggu. Ia tercatat dibawa ke rumah sakit karena sempat mengalami pendarahan. Kala itu Irish Bella dan Ammar Zoni mengatakan bahwa pendarahan terjadi karena kecapekan dan indikasi infeksi di saluran kemih.

Oleh dokter, Irish Bella pun diharuskan untuk beristirahat total alias bed rest. Pasalnya, ia mengalami kontraksi dan pendarahan lebih sering.

Check Up Disuruh Rawat Inap

Mantap Berhijab, Ini 6 Potret Penampilan Terbaru Irish Bella
Mantap Berhijab, Ini 6 Potret Penampilan Terbaru Irish Bella (sumber: Instagram.com/_irishbella_)

Seminggu sebelum bayi kembarnya berpulang, Irish Bella melakukan check up rutin seperti biasa. Namun ketika itu dokternya menemukan ada sesuatu pada janin yang dikandungnya. Irish Bella pun diminta untuk rawat inap.

Akhirnya Bayi Kembar Meninggal

6 Potret Terbaru Irish Bella dan Ammar Zoni Lakukan Maternity Shoot, Pamer Hasil USG
Irish Bella dan Ammar Zoni (Sumber: Instagram/fdphotography90)

Sampai akhirnya, dokter pun menyatakan bahwa kedua bayi Irish Bella dan Ammar Zoni tersebut tak bisa diselamatkan dan meninggal pada Minggu, 6 September 2019. Irish Bella pun akhirnyaharus menjalani proses operasi untuk mengangkat bayinya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓