Sudah Punya 3 Anak, Ayu Dewi Masih Ragu Lakukan Tubektomi

Rivan Yuristiawan09 Okt 2019, 10:24 WIB
Ayu Dewi (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

Fimela.com, Jakarta Keluarga Ayu Dewi dan Regi Datau semakin lengkap dengan kehadiran anak ketiga. Pada Minggu (29/9/2019), Ayu Dewi baru saja melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Muhammad Aqli Attaya.

Sudah memiliki tiga orang anak, nyatanya perempuan 35 tahun itu masih ragu untuk mensterilkan rahimnya. Menurutnya, untuk mengambil keputusan melakukan tubektomi butuh pertimbangan yang cukup matang mengingat akan berlangsung permanen.

"Nggak, belum (tubektomi), karena itu adalah keputusan besar. Karena kalau perempuan di steril itu udah di ikat, di gunting, jadi kalau mau punya anak lagi harus IVF atau bayi tabung. Repot gitu maksudnya nggak seperti orang biasa, maksudnya suami-istri berhubungan jadi, gitu," ungkap Ayu Dewi di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

Permintaan Suami

[Bintang] Ayu Dewi
Ayu Dewi (Nurwhayunan/bintang.com)

Meski Ayu Dewi masih terkesan enggan untuk 'tutup pabrik', namun sinyalemen untuk melakukam tubektomi sudah diberikan oleh suaminya, Regi Datau. Bahkan, saat masih di ruang tunggu menjelang persalinan, Regi sudah meminta dirinya untuk melakukan tubektomi.

"Kemarin di ruang tunggu lagi gue disuruh steril sama laki gue," kata Ayu Dewi.

"Itu karena diingetin saja sama perawatnya. Perawatnya nanya, 'mau sekalian steril atau spiral?'. Saya bilang, 'kalau bisa istri disterilin saja'," timpal Regi Datau.

 

Cukup Tiga Anak

[Fimela] Ayu Dewi
Ayu Dewi preskon lahiran anak ketiga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Permintaan Regi Datau untuk Ayu Dewi segera melakukan tubektomi pun sepertinya bukan hanya sebatas candaan. Menurutnya, tiga anak yang sudah mereka miliki sudah cukup membuat suasana di rumah ramai.

"Nggak (berencana punya anak banyak), tadinya sebenarnya mikirnya dua udah cukup. karena udah sepasang kan, tapi ya akibat perbuatan ibu bapaknya hahaha, jadi terjadi lah. Yaudah sekarang 3 aja lah mungkin," pungkas Regi Datau.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓