Sukses

Entertainment

Joe Taslim Apresiasi Iklan Salah Ejaan Produk Shampo Anti Ketombe

Fimela.com, Jakarta Sebuah iklan shampo anti ketombe nomor satu di dunia, Head & Shoulders mengambil langkah berbeda dari iklan kebanyakan produk. Iklan yang dibintangi oleh Joe Taslim itu mendadak jadi viral lantaran menampilkan kesalahan ejaan. Belakangan, hal tersebut diketahui memang sebuah hal yang direncanakan.

Dalam acara Satu Shampoku #MoveOnBro di kawasan FX Sudirman, Minggu (6/10/2019), Head & Shoulders menghadirkan botol shampo dengan ejaan-ejaan yang salah. Sebagai bintang iklan, Joe Taslim pun mengapresiasi strategi promosi yang terbilang tak biasa itu.

"I think it's unique and challenging at the same time. karena aku kerja sama brand itu mungkin sudah lebih dari 10 tahun ya, dan baru pertama kalinya aku diajak kerjasama di mana brand itu berani untuk mengikuti dan merasakan apa yang masyarakat Indonesia itu rasakan, mau Embrace bahwa penyebutan yang salah itu bukan sesuatu yang fatal atau sesuatu yang bahkan bisa menjadi entitas kita untuk ngomongin brandnya dan brandnya sendiri juga lebih dekat ke masyarakat," ucap Joe Taslim.

Tak Perlu Memaksa

Hal yang demikian pula yang dianggap Joe Taslim sebagai cara Head & Shoulders untuk lebih dekat dengan masyarakat Indonesia yang memiliki keragaman gaya bahasa di daerahnya masing-masing.

"Karena kalau memaksakan masyarakat Indonesia, apalagi kalau brandnya berbahasa Inggris atau apapun, masyarakat dipaksa untuk mengikuti kemauan brand tersebut. Brand Head & Shoulders sama sekali melakukan sebaliknya," ujar Joe Taslim.

"Kita mengikuti masyarakat ngomongin brand kita seperti apa, mereka tahu dan pakai brand-nya, tapi kita juga memeluk mereka untuk apapun pengucapannya dengan kebiasaan mereka masing-masing karena Indonesia sangat luas, Sumatra Jawa Kalimantan Sulawesi Papua dan kita punya lidah dan berbahasa daerah yang berbeda-beda," paparnya kemudian.

 

Ditantang Nyeleneh

Sementara itu, Aldrich Gopal selaku Head Of Marketing P&G Indonesia juga menyampaikan alasannya memilih Joe Taslim sebagai bintang iklan terbaru Head & Shoulders. Sebagai aktor, Joe Taslim tentu profesional. Maka dari itu, ia menantang sang aktor untuk bisa tampil 'nyeleneh' di iklan terbarunya.

"Justru saya sangat percaya Joe adalah aktor terbaik, di sini kami memperlihatkan bagaimana realita dari sebuah proses pembuatan iklan dan sekaligus menunjukan sisi humor dari Joe. Tak ada masalah dari video bloopers tersebut, justru kami bertujuan untuk memeluk seluruh konsumen Indonesia yang berasal dari berbagai budaya seperti dialek cara pengucapa yang tentunya berbeda-beda," ungkap Aldrich Gopal.

Melalui acara Satu Shampoku ini, diharapkan konsumen dapat berpartisipasi dan #MoveOnBro ke Haed and Shoulders. Karena menurut Joe Taslim, brand Shampo ini cocok untuk cuaca di Indonesia.

"Jadi yang udah pakai akan terus pakai, dan yang belum bakal #MoveOnBro. Saya ngomong gini bukan karena saya brand ambasador ya, tapi bagi saya Head and Shoulders cocok untuk cuaca di Indonesia," pungkas Joe Taslim.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading