Film Bebas Akan Tayang di Korea Selatan?

Syifa Ismalia08 Okt 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Cast Film Bebas

Fimela.com, Jakarta Karya terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza, film Bebas mulai tayang 3 Oktober 2019 di seluruh bioskop tanah air. Tak hanya di Indonesia, tapi film tersebut juga akan tayang di Malaysia.

Sutradara Film Bebas, Mira Lesmana mengatakan dirinya ingin sekali film yang diangkat dari Suny itu ditayangkan di Korea Selatan. Namun ia tak tahu kedepannya akan seperti apa.

"Bisa jadi film Bebas tayang di Korea Selatan, tapi fokusnya di Indonesia dan Malaysia," tutur Mira Lesmana saat ditemui di IdeaFest, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

Susah Diterjemahkan

Film Bebas (Instagram/ milesfilms)
Film Bebas (Instagram/ milesfilms)

Mira Lesmana mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan jika dirinya membawa film Bebas ke Korea Selatan. Pasalnya ada beberapa bahasa yang digunakan sulit untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

"Film bebas ini sudah jadi film indonesia. Karena sangat Indonesia banget. Agak susah diterjemahin ke bahasa Inggris," katanya.

Lebih lanjut, Mira Lesmana juga mengatakan bahwa filmnya ini memang lebih ingin ia dedikasikan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita dedikasikan untuk masyarakat Indonesia, tetapi tidak menutup keinginan dibawa ke luar," tutur Mira Lesmana.

Tentang Film

Film Bebas (Instagram/ milesfilms)
Film Bebas (Instagram/ milesfilms)

Film "Bebas" yang mengadaptasi film "Sunny" asal Korea Selatan mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta tahun 1995/1996. Mereka sempat terpisahkan selama 23 tahun namun kembali bersatu karena suatu alasan. Nantinya, film menggambarkan kota Jakarta di era tahun 90-an dan Jakarta di tahun 2019.

Film Bebas dibintangi oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo). Baru setelahnya saat dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓