IdeaFest 2019 Hadirkan Ratusan Speakers Selama Empat Hari

Syifa Ismalia08 Okt 2019, 15:24 WIB
Speaker Ideafest BATTLING INDONESIA’S INFERIORITY COMPLEX

Fimela.com, Jakarta Festival Kreatif Terbesar di Indonesia, IdeaFest 2019 menghadirkan banyak speakers (pembicara) lintas industri dari dalam dan luar negeri untuk berbagi inspirasi kepada para pengunjung.

Acara persembahan dari SAMARA Live itu pun dibuka sejak 3 Oktober hingga 5 Oktober mendatang. IdeaFest kali ini mengusung tema semangat #Kebanggaanindonesia.

Beberapa musisi pun juga ikut hadir di acara IdeaFest tahun ini. Seperti halnya, Group band tak lekang waktu Sheila ON 7, RAN, Maliq n D'essentials dan masih banyak lainnya.

Hadirkan Ratusan Speakers

IdeaFest 2019
Preskon IdeaFest 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Beberapa tahun lalu, menurut Ben Soebiakto, Co- Chairman IdeaFest, acara ini hanya menghadirkan belasan speakers. Namun hebatnya, tahun ini bisa menghadirkan 300-an.

"Tahun ini IdeaFest akan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan 7 program inspiratif yang akan menambah semarak acara," ungkap Ben saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan tak mudah baginya menghadirkan ratusan speakers tahun ini. Namun menurutnya, hal itu sangat penting, sehingga ia berusaha mendapatkannya.

"Pastinya susah sekali kita aja di Jakarta dengan kesibukan di kemacetan buat ngumpulin orang ikut meeting, publik figur meeting bersama kan susah dn ini harus 4 hari ngumpulin 300 speakers kan susah sekali kenapa ngotot karena disatu sisi kita pengin menunjukkan khalayak segitu banyak talent yang di showcase, banyak cerita menginspiarsi banyak orang," tuturnya.

 

Harapan IdeaFest

IdeaFest 2019
IdeaFest 2019

Dihadirkannya ratusan pembicara, ia berharap kedepannya akan banyak orang lagi yang memberikan tempat untuk para kreatif bisa menunjukkan kreativitasnya.

"Ke depannya ini bsa jadi tolak ukur pada masa depan Indonesia. Mereka di enpower, showcase, diberikan panggung, ketemu media, pemerintah. Mereka akan berkembang, film fashion berkembang. Industri akan hidup. Best market itu masih di Amerika, masih di Jepang, akan datang masa Indonesia yang jadi best market. Populasi besar dan era nggak cuma jadi market tapi produser, produser apps, films, film indonesia udah msuk Hollywood, aktor kita main di film Hollywood, musisi kita lewat platform udah jadi global. Kita tunggu sektor lainnya yang mendunia," ujarnya.

"Saya percaya kenapa 300 orang ini karena bisa menginspiarsi, mengkonek dari 300 bisa jadi ribuan di IdeaFest kedepannya bukan bangga lagi, tapi kita claim negara produsen kreatif dunia," tambahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓