Sukses

Entertainment

Terungkap Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Ammar Zoni dan Irish Bella

Fimela.com, Jakarta Pasangan pesinetron Ammar Zoni dan Irish Bella tengah berduka. Janin putri kembar mereka yang berusia hampir 7 bulan meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019), dan sudah dikebumikan pada malam harinya.

Sampai saat ini, baik Irish Bella maupun Ammar Zoni masih belum bisa dimintai keterangan terkait penyebab meninggalnya sang buah hati. Namun begitu, sedikit cerita disampaikan oleh pihak Rumah Sakit Jantung Harapan Kita terkait kronologis kejadian duka yang dialami pasangan selebritas tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin (7/10/2019) siang, dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal mengatakan jika hal yang menyebabkan meninggalnya janin kembar di kandungan Irish Bella sang bayi dalam kondisi kembar donor resipien atau yang dalam bahasa kedokterannya disebut Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS).

 

Sudah Masuk Rumah Sakit Sejak Jumat

Irish Bella sudah masuk rumah sakit sejak hari Jumat. Saat masuk, kondisi janin dalam kandungan Irish Bella sudah dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

"Jadi Irish datang jumat pagi udah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) udah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil," ungkapnya.

Dalam press release yang diberikan pihak rumah sakit, kehamilan kembar TTTS yang terjadi pada Irish Bella merupakan kembar satu placenta, dimana placentanya saling berhubungan sehingga janin pertama memberikan darah pada janin kedua.

"Minggu pagi saya datang visit, detak jantung masih ada, tapi ibunya tekanan darahnya naik, mirror syndrom udah naik. Pasien jam 9 dipindah ke HCU, dan ternyata sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 8," paparnya.

Lantaran hal tersebut pula lah, menurut dr. Gatot, janin dalam kandungan Irish Bella sudah meninggal saat masih dalam kandungan.

"Iya meninggal di dalam. Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas. Itu disebabkan preeklamsi yang disebabkan mirror syndrome, itu salah satu penyebab preeklamsi. Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi," pungkas dr. Gatot.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading