Ada Nama Iqbaal Ramadhan di Karakter BCU, Ini Kata Joko Anwar

Syifa Ismalia08 Okt 2019, 14:45 WIB
Tranformasi Iqbaal Ramadhan, Dari CJR Hingga Pemeran Film Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Festival Kreatif Terbesar di Indonesia, IdeaFest berlangsung hingga 5 Oktober 2019. Berbagai speaker (pembicara) lintas industri dari dalam dan luar negeri untuk berbagi inspirasi kepada para pengunjung, seperti halnya Joko Anwar.

Tak sendiri, Joko Anwar mengisi kelas bersama Bismarka Kurniawan, Wicky V Olindo. Dalam talkshow tersebut mereka membicarakan jagat sinema Bumi Langit yang menampilkan super hero asli tanah air.

Saat presentasi, beberapa penonton dibuat terkejut lantaran ada slide presentasi, menampilkan nama Iqbaal Ramadhan yang dicocokkan sebagai karakter 'Bocah Atlantis'.

Bantah Sebagai Aktor Filmnya

[Fimela] Joko Anwar
Joko Anwar sutradara dan penulis skenario film Gundala.

Meski terlihat nama Iqbaal Ramadhan di slide tersebut, namun Joko Anwar membantah jika pemain Dilan 1991 ikut bergabung di film-film terbarunya.

"Oh enggak jadi kita itu kalau bikin karakter itu kan ada cocok-cocokin dia gimana dia gimana tadi emang gak sengaja aja," kata Joko Anwar, Sabtu (5/10/2019)ucapnya ditemui usai mengisi acara tersebut.

Joko menambahkan jika presentasi itu hanyalah bahan diskusi internalnya dengan tim Jagat Sinema Bumilangit yang lain. Saat ini memang ada beberapa nama yang muncul untuk membintangi peran tersebut.

"Nggak, orang juga semuanya sama kalau misalnya bikin Superman liat mukanya cocok apa nggak postur cocok apa nggak, itu gak ada hubungannya, karena dari handphone gue keluarnya tadi," ucapnya.

 

Antara Iqbaal dan Raline Shah

[Bintang] Joko Anwar
Film Pengabdi Setan di putar di Malaysia sejak 22 November 2017 silam. Beragam respon dari pecinta film di Malaysia setelah menyaksikan film yang dibintangi oleh Ayu Laksmi itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Joko juga mengatakan bahwa dirinya belum ada komunikasi apapun dengan Iqbaal terkait keterlibatannya dalam jagat sinema Bumi Langit. Bahkan dirinya belum minat memboyong Iqbaal. "Nggak, kita belum pernah ngomongin," tukasnya.

Tak hanya Iqbaal saja, namun juga Ada Raline Shah di presentasi itu. Dalam slide itu, Raline dicocokan dengan karakter ‘Siti Gahara’. Tetapi, sutradara Perempuan Tanah Jahanam itu mengatakan hingga kini hanya nama yang telah diumumkanlah yang sudah pasti terlibat dalam jagat sinema tersebut.

"Iya (yang diannounce aja)," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓