Arti Nama Anak Ketiga Ayu Dewi dan Regi Datau

Rivan Yuristiawan08 Okt 2019, 17:24 WIB
Diperbarui 08 Okt 2019, 17:24 WIB
[Fimela] Ayu Dewi

Fimela.com, Jakarta Presenter Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau baru saja dikaruniai anak ketiga. Bayi berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada 29 September 2019 lalu itu diberi nama yang kental dengan nuansa islami.

Seperti orangtua pada umumnya, Ayu dan Regi tak sembarangan menyematkan nama Muhammad Aqli Attaya untuk anak ketiganya tersebut. Ditemui saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak ketiganya, mereka pun menjelaskan arti nama sang buah hati.

"Muhammad ya Muhammad (nama Nabi). Aqli nama islami, artinya akal, berakal dan baik. kemudian Attaya dari nama islam juga artinya anugerah terindah," ungkap Regi Datau di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jadi Muhammad anak yang berakal, dan berbaik budi yang merupakan anugerah terindah," timpal Ayu Dewi menambahkan.

 

Identitas Keluarga

[Fimela] Ayu Dewi
Ayu Dewi preskon lahiran anak ketiga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Dalam kesempatan yang sama, Ayu Dewi juga menjelaskan jika nama Muhammad Aqli Attaya sudah lama dipersiapkan oleh sang suami. Nama Aqli yang terkesan mirip dengan dua anak sebelumnya, Aqilah dan Aqlan menurut Ayu Dewi memang sengaja dipilih agar menjadi identitas keluarga mereka.

"Dia (Regi Datau) cerita ke Edrick semalam, kan Aqilah, Aqlan, terus yang ketiga ya sudah namanya Aqli.. katanya kurang kreatif nggak masalah, yang penting ketahuan nama Aqli berarti rombongan nama anak Ayu Dewi," papar Ayu Dewi.

Lahir Secara Caesar

[Fimela] Ayu Dewi
Ayu Dewi preskon lahiran anak ketiga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Muhammad Aqli Attaya sendiri lahir melalui proses persalinan caesar pada Minggu (29/9/2019) pada pukul 09.00 WIB. Aqli lahir dengan berat 3,1 kg dan panjang 50 cm di Rumah Sakit Medistra, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kehadiran Aqli bisa dibilang semakin melengkapi keluarga Ayu Dewi dan Regi Datau yang sebelumnya sudah dikaruniai dua anak berjenis kelamin perempuan dan laki-laki bernama Aqilah Dewi Humairah dan Muhammad Aqlan Ukasyah.

"Alhamdulillah akhirnya di rumah sudah resmi ada paud ya, jadi sudah rame anak-anak sekarang," kata Ayu Dewi sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓