Acha Septriasa Merasa Gugup dan Kesulitan Menjadi Presenter Televisi

Rivan Yuristiawan09 Okt 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Acha Septriasa

Fimela.com, Jakarta Aktris peran Acha Septriasa mencoba hal baru dalam kariernya di industri hiburan. Dalam film terbarunya, perempuan 30 tahun itu dituntut untuk menjajal hal yang tak biasa ia lakukan, yaitu menjadi presenter sebuah program televisi.

Istri dari Vicky Kharisma itu mengaku merasa tertantang saat ditawari menjadi presenter program infotainment dl dalam film berjudul 99 Nama Cinta. Di film produksi MNC Pictures tersebut, Acha berperan sebagai Talia, seorang pemandu acara gosip dan kehidupan para selebritas di sebuah stasiun televisi.

Meski bukan merupakan hal yang baru, namun nyatanya Acha Septriasa mengaku sangat tertantang untuk menjadi seorang presenter gosip. Pasalnya, ia dituntut untuk memiliki banyak perbendaharaan kosakata agar acara yang dipandunya tak terkesan kaku.

"Aku sih sebenarnya gugup dengan vocal, kosakata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, 'sesaat lagi', 'jangan kemana-mana', agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter," ujar Acha Septriasa pada awak media belum lama ini.

"Menjadi presenter yang fasih banget secara kosakata atau sudah menguasai banget, itu lumayan susah," tambah Acha Septriasa.

 

Riset jadi Produser Program Televisi

[Fimela] Acha Septriasa
Acha Septriasa. (Foto: istimewaa)

Tak hanya dituntut luwes menjadi presenter di depan layar, namun peran Talia yang dimainkan Acha Septriasa dalam film 99 Nama Cinta juga memberikan tantangan lain. Talia, dalam ceritanya juga bertindak sebagai produser program yang dipandunya sendiri.

Tak ayal, guna mendalami perannya tersebut, lawan main Irwansyah dalam film My Heart itu harus melakukan berbagai riset, baik itu sebagai presenter maupun produser sebuah program televisi.

"Kalau riset sih lebih kepada gestur tubuh saja, nggak berlebihan juga. Jadi selain presenter, aku juga kan produser program infotainment tersebut, jadi lebih fokus ke riset bagaimana menjadi produser di televisi saja, karena masih ngeraba banget," pungkas Acha Septriasa.

Jalan Cerita Film

[Fimela] Acha Septriasa
Acha Septriasa. (Foto: istimewaa)

Film 99 Nama Cinta sendiri bercerita tentang masalah yang harus dihadapi Talia (Acha Septriasa) atas profesinya sebagai presenter program infotainment. Terlebih, Talia menjadi perhatian pihak televisi yang memproduksi programnya saat ada narasumber yang tidak terima dengan pemberitaan di program Bibir Talia dan ingin memperkarakan masalah tersebut ke jalur hukum.

99 Nama Cinta sendiri dijadwalkan tayang di bioskop tanah air mulai 14 November 2019. Tak hanya bercerita tentang Talia dan segala permasalahan dengan profesinya, namun di film tersebut juga diceritakan bagaimana perjalanan sosok Talia menemukan cinta sejatinya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓