FIMELA FEST 2019: Definisi Perempuan Hebat Menurut Raisa dan Isyana Sarasvati

Rivan Yuristiawan08 Okt 2019, 18:24 WIB
[Bintang] Raisa dan Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Nama dua solois, Raisa dan Isyana Sarasvati termasuk dalam dua sosok perempuan hebat yang sukses dalam karier bermusiknya masing-masing. Anggapan tersebut layak disematkan jika menilik dari perjalanan karier mereka di industri musik tanah air.

Namun, berbicara tentang sosok perempuan hebat, baik Raisa maupun Isyana Sarasvati memiliki definisi masing-masing dalam mengartikannya. Mereka pun mengungkapkan arti perempuan hebat versinya dalam sebuah talkshow yang digelar pada Senin (7/10/2019).

[Bintang] Serupa Tapi Tak Sama: Mantap Berkolaborasi, Raisa-Isyana Sarasvati Punya Paras Wajah Cantik dengan Konsep Makeup yang Mirip
Sama-sama cantik, dua penyanyi ini ternyata punya kemiripan dalam pengaplikasian makeup. (Sumber foto: raisa6690/instagram)

Menurut Isyana, perempuan hebat di matanya tak harus melakukan suatu hal yang luar biasa. Cukup menjadi diri sendiri di tengah persepsi publik terhadap 'wujud ideal' seorang perempuan bagi Isyana adalah hal yang menunjukan jika perempuan tersebut layak mendapat predikat hebat.

"Dari aku, perempuan hebat itu yang pada akhirnya bisa jadi apa adanya, itu wanita hebat. Karena kita sebagai wanita, pressure-nya banyak, kita perempuan rambut harus ini baju ini," ungkap Isyana Sarasvati di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

[Bintang] Raisa dan Isyana Sarasvati
Raisa dan Isyana Sarasvati (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sudut pandang berbeda tentang sosok perempuan hebat dari apa yang dikatakan Isyana lantas keluar dari mulut Raisa. Istri dari Hamish Daud itu menilai, perempuan hebat adalah mereka yang secara kuat dan konsisten mengejar mimpinya sampai benar-benar menjadi kenyataan.

"Wanita hebat itu yang cukup kuat untuk menjadikan mimpinya jadi kenyataan. Misalnya kekuatan dia di nyanyi dan dia mewujudkan itu. Misal kayak jadi ibu rumah tangga, itu pekerjaan sulit dan capek, bisa diwujudkan dengan cari informasi lebih, memperkaya diri sendiri dengan ilmu supaya menjadikan generasi berikutnya dengan baik, dijalankan dengan serius dan jadi kenyataan. Act on passion on your dream," pungkas Raisa.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓