Sukses

Entertainment

Dendy Mikes Meninggal Dunia, Berikut Beberapa Faktanya

Fimela.com, Jakarta Kabar duka juga datang dari dunia musik Tanah Air. Vokalis band Mikes, Dendy Mulya Pasha meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019) malam. Kabar yang demikian mendadak ini pun akhirnya membuat kaget beberapa teman dan koleganya.

Dilansir dari Liputan6.com, salah satu rekan dekat Dendy, Marko membenarkan atas meninggalnya Dendy. Marko mengatakan bahwa dirinya mengetahui kabar tersebut dari istri Dendy. Saat itu ia ditelepon secara langsung.

"Saya ditelepon kemarin, saat lagi naik gojek, (ditelepon) oleh istrinya, Cempaka," kata Marko kepada awak media.

Meninggal karena Serangan Jantung

Dendy Mikes diketahui meninggal karena serangan jantung. Alhasil, kematiannya pun sangat tiba-tiba. Markopun menyatakan bahwa kejadiannya begitu cepat sampai rekannya dinyatakan meninggal.

"Kejadiannya sangat cepat. Dia (Dendy) bener-bener nggak ngerepotin siapa-siapa," lanjut Marko.

 

Istri Histeris

Marko kembali mengatakan bahwa ketika istri Dendy meneleponnya, ia bisa merasakan bagaimana paniknya sang istri yang mendapati suaminya terkena serangan jantung dengan sangat tiba-tiba.

"Dia (Cempaka) masih dalam keadaan histeris, teriak-teriak dan bilang kalau Dendy sudah tidak ada, tolong aku," ucap Marko menirukan ucapan istri temannya.

Tak Sempat Mendapatkan Pertolongan

Akibat serangan jantung ini Dendy akhirnya tergeletak sebelum akhirnya diketemukan. Selanjutnya, oleh keluarga Dendy dibawa ke rumah sakit demi mendapatkan status resmi bahwa Dendy sudah meninggal.

"Saya telepon ponsel Dendy, yang angkat abangnya. Dia bilang, maaf Marko, Dendy sudah meninggal diketemuin dalam keadaan tergeletak dan dicoba dibawa ke rumah sakit. Sampai akhirnya gue samperin ke rumah sakit dan lihat dia udah berbaring, di situ, baru gue sadar," paparnya.

Pesan Terakhir

Rekan-rekan Dendy di band Mikes akhirnya menyimpulkan beberapa percakapan yang terjadi antara mereka dengan Dendy merupakan sinyal atas kepergian Dendy untuk selamanya. Sebagaimana dituturkan oleh Udin, teman satu band.

"Sebenarnya ada pesan dari Dendy di saat kita selesai manggung Sabtu (5/10/2019) kemarin. Dendy sempat tanya ke gue. 'Din kita manggung lagi kapan?'. Gue bilang, 'kan kita Senin kemarin sempat manggung di Day Way Night, Selasa sih The Dust, sisanya seminggu kita istirahat nih'," ungkap Udin.

"Dan dia bilang dengan perasaan yang lega, 'akhirnya gue bisa istirahat nih, nenangin suara gue'. Dan ternyata itu pamitan sama gue. Dia bilang mau istirahat, istirahat selamanya ternyata," sambung Udin.

Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Dendy Mikes akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Senin (7/10/2019). Keluarga, terutama sang istri pun tak bisa menahan tangis kala jenazah dikebumikan.

Beberapa rekan artis nampak menghadiri prosesi pemakaman tersebut seperti Breuben Elishama, Tora Sudior, Eno NTRL, dan Stevi Item yang tampak dalam prosesi pemakaman tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading