Sukses

Entertainment

Jajal Hal Baru, Olivia Jensen Terima Tawaran jadi Dubber Animasi Anak

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik Olivia Jensen menjajal hal baru dalam kariernya di industri hiburan tanah air. Terbiasa berakting di depan kamera dalam project sinetron maupun layar lebar, perempuan 26 tahun itu memutuskan untuk menerima tawaran menjadi dubber dalam serial animasi karya anak negeri berjudul Balpil dan Bhinnekaz.

Ditemui saat menggelar konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019), Olivia Jensen mengaku tertantang atas tawaran tersebut. Pasalnya, menjadi dubber bukan hal yang mudah karena harus berakting hanya menggunakan intonasi suara.

"Yang pasti excited banget (menjadi dubber), jadi hal baru di akting, dimana lo bisa berakting lewat suara dan dapat pengalaman baru," ujar Olivia Jensen.

 

Perlu Teknik Khusus

Dalam serial animasi Balpil dan Bhinnekaz, Olivia Jensen akan menjadi pengisi suara karakter Ling Ling. Tak ingin setengah-setengah, Oliv pun rajin melakukan beberapa teknik agar suaranya bisa masuk dengan karakter Ling Ling yang digambarkan sebagai perwujudan ikan Arwana asal Kalimantan Barat.

"Jadi dubber harus ada teknik khusus, pemanasan, suara dari perut, ya disini sisi suara gua berbeda. Coba nyarinya (karakter suara Ling Ling), itu tantangannya. Masih proses mencari suaranya nih sampai sekarang," paparnya.

Tentang Film Animasi Balpil dan Bhinnekaz

Balpil dan Bhinnekaz sendiri berawal dari sebuah komik, menceritakan empat anak SMP, Agus, Binsar, Ling Ling, dan Made yang mendapat kiriman robot bernama Balpil dari masa depan. Project kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures itu mengedepankan latar belakang cerita yang memberikan edukasi untuk anak-anak Indonesia secara ringan dan menghibur.

Konsep karakter superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman fauna khas Indonesia. Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatera dan Ling Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan.

Serial animasi Balpil dan Bhinnekaz sendiri baru akan mulai diproduksi pada kwartal pertama tahun 2020 mendatang. Namun begitu, mereka juga akan menghadirkan video trailer di ajang Comic Con 2019 yang berlangsung 12 dan 13 Oktober 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Olivia Jansen adalah salah satu aktris blasteran yang memerankan berbagai film, sinetron dan model video klip.

    Olivia Jensen

Loading