Semakin Tonjolkan Kualitas, Dian Sastrowardoyo Siap Bikin Film Horor

Syifa Ismalia09 Okt 2019, 10:45 WIB
Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Genre horor dalam dunia perfilman Tanah Air memang semakin berkualitas dan membanggakan. Tidak seperti beberapa tahun silam yang sekadar film seksi dan dibungkus horor saja. Namun kini film horor sudah kuat dengan segi cerita.

Bahkan film horor tanah air kini sudah banyak ditonton para penikmat film dari berbagai kalangan. Hebatnya lagi ada beberapa film horor Indonesia yang mulai mendunia.

Melihat kemajuan itu, aktris sekaligus produser Dian Sastrowardoyo pun mengaku sangat bangga dengan hal tersebut. Lantas akankah Dian Sastro terlibat dalam sebuah proyek produksi film horor?

Bangga dan Akan Buat Film Horor

[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo acara IDEAFest 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)

Kemajuan film horor, buat perempuan yang biasa dipanggil Dian Sastro ini membuatnya sangat bangga sebagai sineas. Ia pun mengaku akan mencoba terlibat dalam produksi film horor, sebagai seorang produser.

"Heheheh. Saya cukup bangga. Emang appetitenya penonton horor di Indonesia tuh bagus dan kayaknya film horor Indonesia lumayan oke banget bahkan di taraf dunia itu diakuin ya," katanya saat ditemui di IdeaFest, JCC Senayan, Sabtu (5/10/2019).

"Jadi taste horor kita lumayan okelah ya hehe. Saya sebagai produser enggak mau membatasi diri sih. Saya juga pengin masuk ke genre-genre apapun, termasuk genre horor," tambahnya.

 

Buat Film Thriller

Cantiknya Dian Sastro, Sang Dewi Api di Jagat Sinema Bumilangit
Pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo ini mulai terkenal berkat perannya sebagai Cinta dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ pada 2002 silam. (Liputan6.com/IG/@therealdisastr)

Belum membuat film horor, namun ibu dua anak itu tengah mencoba untuk menggarap film dengan genre thriller. Menurutnya, horor dan thriller memang tidak jauh berbeda.

"Saya udah mulai masuk ke genre thriller, saya lagi coba masuk ke sana. Saya mau develop bagian itu sama saya lagi mau masuk ke action. Tapi action itu kan enggak selalu action-horor atau action-thriller, tapi bisa juga action comedy atau action keluarga," sambung Dian.

"Itu kan kayak konfigurasi yg sebenarnya bisa kita main-mainin. Tapi ya tergantung seberapa kreatif kita sih pas bikin cerita. Itu sih sebenarnya kita lagi belajar untuk melakukan itu," tegas Dian Sastrowardoyo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓