Cerita Mark Lee, 4 Kali Debut di Bawah SM Entertainment

Nizar Zulmi08 Okt 2019, 16:08 WIB
Mark NCT

Fimela.com, Jakarta Mark Lee merupakan salah satu idol berbakat didikan agensi SM Entertainment. Memiliki spesialisasi sebagai rapper, Mark NCT juga diketahui memiliki kemampuan vokal dan koreografi yang menunjang.

Lahir di Toronto, Kanada, Mark sudah berhasil mencuri perhatian sejak awal kemunculannya. Apalagi sejak debut bersama SM, kariernya terus menanjak di usia yang masih sangat muda, 20 tahun.

Namun sejak debut sekitar 3 tahun lalu, nyatanya Mark sudah 4 kali debut di berbagai group dalam SM Entertainment. Berikut rekam jejak Mark NCT yang hobi 'debut'.

Debut Perdana

Mark NCT
Mark NCT

Mark Lee diperkenalkan sebagai member dari NCT, eksperimen baru SM untuk membentuk group dengan member dari berbagai negara. NCT kemudian dipecah menjadi beberapa unit, salah satunya NCT U.

Debut NCT U terdiri dari 6 member. Mereka adalah Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark. Namun kebersamaan Mark dan NCT U ternyata tak bertahan terlalu lama.

NCT 127

NCT 127 dan James Corden (Twitter/ @latelateshow)
NCT 127 dan James Corden (Twitter/ @latelateshow)

Tak lama kemudian Mark bergabung dengan unit lain, NCT 127. Konsep 127 terasa lebih bertenaga dan mengandalkan lagu-lagu enerjik.

Masih di tahun 2016, Mark mengikuti comeback NCT 127 dengan lagu berjudul Fire Truck dan Once Again sebagai single andalan. 

 

NCT Dream

NCT Dream (Instagram/ nct_dream)
NCT Dream (Instagram/ nct_dream)

Agak berbeda dari sebelumnya, NCT Dream mengusung konsep yang lebih fresh, berjiwa muda dan imut. NCT Dream debut pada 25 Agustus 2016. 

Ia berpartisipasi di sejumlah comeback NCT Dream sebelum akhirnya lulus pada Desember 2018. Lagu Dear Dream menjadi perpisahan Mark yang masih akan melanjutkan petualangannya.

SuperM

SuperM
Mark bersama SuperM (VALERIE MACON/AFP)

Talenta Mark membuat banyak orang kagum, termasuk Lee Soo Man sang founder SM Entertainment. Kabarnya Sooman sendiri yang memilih para member terbaik yang debut dalam SuperM.

Mark bersama Lukas, Taeyong dan Ten jadi sejumlah talenta muda yang terpilih debut bersama para senior. Dengan kekuatan para anak muda dan bakat matang para senior, SuperM jadi kombinasi yang menjanjikan.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓