Sukses

Entertainment

Beli Kucing Seharga 35 Ribu Dolar, Justin Bieber Dikritik PETA

Fimela.com, Jakarta Kabar soal kehidupan penyanyi tampan Justin Bieber memang selalu menarik untuk disimak. Setelah pesta pernikahan yang kedua kalinya bersama Hailey Baldwin berlangsung, Justin memutuskan untuk membeli sepasang kucing dengan ras Savannah seharga $35,000 atau setara dengan 490 juta rupiah.

Melansir laman PEOPLE (4/10/19), Justin mengunggah tentang kucing barunya itu, namun sayangnya malah menjadi perhatian dari organisasi hewan non-profit bernama PETA (People for the Ethical Treatment of Animals).

Justin Bieber dapat menginspirasi para fansnya untuk menyelamatkan hewan dengan mengadopsi sebuah kucing dari tempat penampungan binatang sebagai ganti dari membeli hewan ras, berkontribusi untuk krisis lebihnya populasi hewan, dan membuktikan dirinya telah membantu hewan-hewan, namun pendiriannya sejauh ini adalah, “I don’t care,” ucap seorang wakil ketua PETA.

Ungkapan Justin Bieber di Media Sosial

Justin Bieber pun membalas pernyataan dari PETA tersebut melalui Instagram Story miliknya. “PETA fokuslah pada permasalahan sungguhan,” tulis Justin. “Seperti berburu tanpa izin dan kekejaman binatang. Kamu marah karena aku menginginkan sebuah kucing tertentu? Kamu tidak marah ketika aku memiliki anjing bernama Oscar yang bukan berasal dari tempat penampungan.”

Penyanyi lagu “Sorry” itu lalu menambahkan, “Setiap peliharaan harus dari tempat penampungan? Aku percaya bahwa mengadopsi merupakan sebuah bentuk dari penyelamatan tapi pikirkan juga bahwa terdapat banyak pilihan dan itulah sebab adanya kucing ternak”.

Seorang presiden PETA, yakni Ingrid Newkirk membalas tulisan Justin tersebut pada Jumat, 4 Oktober, “Maaf Justin, tapi kamu harus berpikir lebih dalam mengenai isu ini: Ketika jutaan hewan kehilangan nyawa tiap tahunnya, bukanlah karena tidak banyaknya orang yang mengadopsi – memilih untuk membeli – krisis populasi berlebih itulah yang merupakan ‘masalah yang seseungguhnya.’ Itu yang ‘menyebalkan’”.

Akun Instagram Justin Bieber

Setelah kritikan tersebut diberikan kepadanya, Justin Bieber meminta para fansnya untuk mengikuti akun kedua kucingnya yang bernama Tuna dan Sushi yang dibuat olehnya itu melalui Instagram Storynya. Akun bernama @kittysushiandtuna itu saat ini telah diikuti oleh lebih dari 300 ribu pengikut.

Penulis: Anindyta Aprilia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading