Antar Anang Hermansyah Cek Pembuluh Darah, Ashanty Ikut Cek dan Hasilnya Mengejutkan

Anto Karibo09 Okt 2019, 11:24 WIB
Gaya Ashanty dan Aurel Hermansyah Saat Memakai Baju Motif Ular

Fimela.com, Jakarta Demi mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya, Anang Hermansyah melakukan cek Digital Substraction Angiography (DSA). Ia yang bersama Ashanty pun ditangani langsung oleh Dokter Terawan di RSPAD.

DSA sendiri dapat mendeteksi kelainan pembuluh darah di otak seperti aneurisma (pelebaran pembuluh darah), AVM (Artery Venous Malformation), penyempitan, dan penyumbatan.

"Dokter Terawan (RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali-kali mau kesini ngga jadi-jadi, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas Anang DSA( check up detail kepala, jantung dll)," ujar Ashanty di laman Instagramnya, ashanty_ash baru-baru ini.

Disuruh Cek dan Kena Auto Imun

Ashanty dan Anang Hermansyah
Ashanty dan Anang Hermansyah lakukan cek up kesehatan (Instagram/ashanty_ash)

Ashanty sendiri awalnya tak berniat untuk melakukan cek kesehatan. Namun ia pun akhirnya luluh untuk melakukannya atas anjran dari sang dokter. Apalagi selama ini Ashanty memang sering mengeluhkan beberapa hal.

"Tiba-tiba disuruh juga check up supaya sehat.. dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalau ngga karena dokter Terawan.. ngga tahu selama ini aku sakit apa!!" papar Ashanty.

"Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu karena apa? pelupa banget belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune'," ujar Ashanty.

 

Tak Terbayangkan

Potret Kemesraan Anang dan Ashanty dari Dulu hingga Kini (sumber: kapanlagi.com)
Potret Kemesraan Anang dan Ashanty dari Dulu hingga Kini (sumber: kapanlagi.com)

Selama ini Ashanty tak pernah membayangkan penyakit tersebut akan menimpanya. Ia hanya sekadar mendengar saja. Ibunda Arsy ini pun kaget karena penyakit yang menimpanya bisa dibilang serius.

"Sesuatu yang ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri-ngeri banget.. tapi semua dokter di sini sangat-sangat menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi..," ujar Ashanty.

"Bahkan ngga nyangka peralatannya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia.. 3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kalau ngga aku ngga akan pernah tahu, selama ini aku kenapa begini..," sambungnya.

Ashanty Bangga

Potret Kemesraan Anang dan Ashanty dari Dulu hingga Kini
Potret Kemesraan Anang dan Ashanty dari Dulu hingga Kini (sumber: kapanlagi.com)

Sebagai warga negara Indonesia, Ashanty mengaku bangga dengan seorang dokter Terawan. Apalagi dengan sistem pengobatan yang canggih ternyata bisa didapatkan di Tanah Air.

"Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orangnya ngga kaku malah sangat menyenangkan, sangat-sangat kekinian, yang jelas benar-benar membuat kita nyaman dan semua detail penjelasannya," tutur Ashanty.

"Yang paling keren dokternya Mayjen dan pake baju tentara semua yang praktek.. mau info aja siapa tau bisa berguna buat yang punya sakit stroke, cancer atau autoimmune dll disini pengobatan nya jauh lebih maju dari pada negara lain..ini sharing aja semoga bermanfaat.. kesehatan jauh lebih penting dari apa pun..," tandas Ashanty.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓