Bukan Sekedar Hobi, Ariyo Wahab Jadikan Bersepeda Sebagai Gaya Hidup

Rivan Yuristiawan13 Okt 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Ariyo Wahab

Fimela.com, Jakarta Hobi bersepeda sudah menjadi salah satu yang digemari masyarakat kaum urban. Namun bagi Ariyo Wahab, bersepeda bukanlah sekedar hobi, melainkan sebuah gaya hidup.

Hal tersebut ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019). Menurutnya, bersepeda sudah menjadi bagian penting untuk dirinya dan para personel band The Dance Company yang lainnya.

"Ya kalau itu (bersepeda) kita pengen olahraga, pengen nggak macet, pengen bebas ganjil-genap, bebas polusi, pengen bebas bahan bakar, udah mikir begitu," ujar Ariyo Wahab.

"Itu kebersamaan kita juga, itu part of the show, kebahagiaan kita, kebahagian kan kita create sendiri kan," tambah Ariyo Wahab.

 

Komitmen

[Fimela] Ariyo Wahab
Ariyo Wahab (Instagram/ariyowahab)

Komitmen untuk bersepeda pun menurut Ariyo dilakukan dirinya dan para personel The Dance Company yang lain saat bekerja. Bahkan, ia bercerita saat ada show di Bandung, mereka memilih menggunakan sepeda menuju venue acara.

"Hampir setiap manggung, bahkan sampai konser ke Bandung aja kita bisa naik sepeda, sepeda lipat. Kita pengen lebih cepet aja, waktunya lebih berkualitas. Udah sekitar 4 sampai 5 tahun, itu aku ya, kalau Nugie udah lama, aku sepeda gara-gara Nugie kan," paparnya.

Manfaat yang Didapat

[Fimela] Ariyo Wahab
Ariyo Wahab (Instagram/ariyowahab)

Pria yang juga berperan dalam film Love For Sale 2 itu juga menuturkan manfaat yang ia dapat ketika rutin bersepeda dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, dengan bersepeda tubuhnya menjadi lebih segar meski harus berpeluh keringat.

"Setiap gue keringetan, gue ngerasa gue seger, gue ngerasa paling sehat di dunia," pungkasnya sambil tersenyum.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓