Banyak Tangan Kreatif di Lagu You, Single Terbaru Raisa

Rivan Yuristiawan11 Okt 2019, 09:08 WIB
[Fimela] Raisa

Fimela.com, Jakarta Raisa Andriana kembali berkarya dalam single terbaru. Setelah lagu Kembali yang dirilis pada Juli 2019 lalu, istri dari Hamish Daud kini siap untuk melepas single berjudul You sebagai diskografi teranyarnya. Lagu You pun spesial lantaran melibatkan banyak musisi baik dari dalam maupun luar negeri.

Setidaknya hal tersebut terungkap saat Yaya, sapaan akrabnya menggelar koferensi pers di kantor labelnya, Juni Records, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019). Mulai dari Gamaliel Tapiheru sebagai pencipta lagu, Marco Steffiano dan Agung Muthe sebagai peramu musik tahap awal, hingga finishing yang dikerjakan oleh Dave Drake.

[Fimela] Raisa
Raisa (Adrian Putra/Fimela.com)

"Ini salah satu proyek Raisa yang paling banyak kolaborasinya. Pertama kali Gamal datang workshop di sini, Gamal ajakin Agung Munthe, Yaya ajakin Marco. Pertama kali berempat, lalu lagunya jadi pada akhirnya dikerjakan proses awal sama mereka, tiba-tiba dapat satu ide, Juli lalu pergi ke Amerika, hari terakhir sebelum ke bandara kita ada janjian meeting sama salah satu teman kita," ujar Adryanto Pratono atau Boim, CEO Juni Records saat konferensi pers.

"Meeting, tukeran ide, nama-nama produser. Pas denger, kayaknya cocok produsernya ini mengerjakan finishing lagu You. Akhirnya lagu ini diselesaikan produser namanya Dave Drake,"  tambah Raisa.

Libatkan Mixing Engineer Kenamaan

[Fimela] Raisa
Raisa (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya nama-nama yang sudah disebutkan di atas, lagu You milik Raisa juga dipoles oleh mixing engineer asal Amerika Serikat, Erik Madrid yang sudah bekerja sama dengan banyak musisi macam Khalid, Demi Lovato, Sia, Lauv, dan Rich Brian. Lewat tangan dingin Erik Madrid, Raisa pun mengaku puas akan hasilnya.

"Detail yang diambil tuh yang ada di otak kita, tapi kita nggak bisa ngeluarinnya, detail soundnya luar biasa," kata Raisa.

Tambah Diskografi Musik Upbeat

[Fimela] Raisa
Raisa (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu You sendiri bercerita tentang 'kegilaan' seseorang yang tengah jatuh cinta. Kental akan unsur RnB dibalut dengan suara khas milik Raisa, lagu You  sekilas memberikan kesan lain pada Raisa yang terbiasa dengan lagu melow. Diakui ibu satu anak itu, lagu You memang sengaja dirilis untuk menambah perbendaharaan lagu upbeat miliknya, lantaran hampir sebagian besar single andalannya merupakan lagu dengan irama slow.

"Aku di atas panggung butuh lagu yang up tempo, karena laguku 80 sampai o0 persen melow semua. Aku selalu nyari, bikin yang medium dan up tempo sih, kebutuhan aku untuk punya single up tempo. Jadi nggak ada yang mau disampaikan, emang lagunya enak aja. buat di panggung asik, di dengerin di mobil asik, bisa didenger semua umur," pungkas Raisa. 

Simak Juga Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓