Pevita Pearce Bangga Jadi Pemeran Utama Film Sri Asih

Syifa Ismalia14 Okt 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Pevita Pearce

Fimela.com, Jakarta Pevita Pearce menjadi salah satu aktris ternama Indonesia yang turut bermain di salah satu film rangkaian Jagat Sinema Bumilangit yang bertajuk Sri Asih. Oleh Joko Anwar, Pevita didapuk menjadi pemeran utamanya, yakni sebagai Sri Asih. Seperti yang diketahui, Sri Asih merupakan  tokoh pahlawan perempuan pertama dalam komik Indonesia karya RA Kosasih.

Ditemui di peluncuran komik Sri Asih, di Indonesia Comic Con, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019), Pevita mengaku sangat bangga mendapat peran Sri Asih. 

"Pasti suatu kebanggaan bisa terlibat di Sri Asih ini. Apalagi komik Sri Asih ini sangat legendaris sebagai komik superhero pertama Indonesia. Tentu bangga bisa membawa itu dalam bentuk visual. Saya rasa setiap generasi butuh Sri Asih-Sri Asih berikutnya," kata Pevita Pearce

Banyak Belajar

Pevita Pearce sebagai Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit (Twitter/ jokoanwar)
Pevita Pearce sebagai Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit (Twitter/ jokoanwar)

Menjadi Sri Asih, Pevita mengaku harus banyak belajar agar dirinya bisa tampil maksimal di film terbarunya yang akan syuting dan rilis pada tahun 2020 nanti. 

"Senang banget, seru banget, tapi yang aku pelajari memang yang nantinya aku pakai di film yah," kata adik dari Keenan Pearce itu. 

Ia mengatakan bahwa kini dirinya jadi lebih sering latihan beladiri demi mendalami karakternya tersebut. Pevita mengaku enjoy dengan apa yang dilakukannya saat ini. 

"Sejauh ini yang aku jalanin persiapan fisik bela diri dan mental pastinya, kita omongin syuting action akan ada tantangan di lokasi syuting, aku siapin mental supaya syuting lancar," tuturnya. 

Terbebani

[Fimela] Pevita Pearce
Pevita Pearce. (Daniel Kampua/© Fimela.com)

Menjadi sosok yang tangguh, perempuan kelahiran 6 Oktober 1992 itu mengaku sangat terbebani. Namun sayang ia belum mau cerita banyak mengenai perannya. 

"Rasanya luar biasa sekali, ada preasure nya tapi ini suatu kebanggaan karena karakternya begitu legend. Aku harap bisa tervisualkan dengan baik. Pastinya berat, tapi aku belum bisa cerita banyak. Emang belum boleh cerita," jelas Pevita Pearce.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓