Raphael Moeis Punya Adik, Begini Cara Sandra Dewi Memberi Pengertian

Rivan Yuristiawan18 Okt 2019, 07:24 WIB
Baru 2 Minggu Melahirkan, Ini 7 Penampilan Sandra Dewi yang Curi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Fokus Sandra Dewi mengurus anak belakangan ini terpecah pasca ia melahirkan anak keduanya beberapa waktu lalu. Hasilnya Raphael Moeis yang terbiasa selalu berada bersamanya pun akhirnya harus merelakan sebagian waktu sang bunda terbagi untuk mengurus adiknya, Mikhael Moeis.

Meski sempat canggung, namun menurut Sandra Dewi, Raphael saat ini sudah lebih mengerti jika sang bunda harus membagi waktu kebersamaannya.

"Aku nggak ngerti sih dia (Raphael) masih 1,5 tahun, belum 2 tahun, kita ngomong aja setiap hari akhirnya dia bisa ngerti sih," ungkap Sandra Dewi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

"Jadi memang kita udah ajarin, 'ini adik'. Tapi yang belum dia ngerti adalah kenapa saya nggak bisa ikut dia terus, kenapa saya nggak bisa anterin dia sekolah lagi, kenapa saya nggak bisa nemenin dia ke mall setiap hari, kenapa saya nggak bisa ke playground setiap hari, kenapa saya nggak bisa selalu ada sama dia. Biasa kan anak pertama saya selalu ada sama dia, tapi kalau kedua aku harus bisa bagi," tambah Sandra Dewi.

 

Sikap Raphael Moeis

[Fimela] Sandra Dewi
Sandra Dewi

Meski merasa ada perbedaan pasca kelahiran Mikhael, namun nyatanya Raphael Moeis sudah bisa menerima keberadaan sang adik. Bahkan menurut perempuan 36 tahun itu, hampir setiap pagi Raphael mengungkapkan rasa sayangnya pada sang adik.

"Oh (Raphael) sayang banget (sama Mikhael), dia dari awal bilang, 'ini Mikha'. Dia kan udah bisa ngomong, sekarang tiap hari dia sayang banget, 'morning Mikha', 'kiss Mikha', 'hug Mikha," papar Sandra Dewi.

Berbagi ASI

[Fimela] Sandra Dewi
(Instagram/sandradewi88)

Komitmen Sandra Dewi untuk terus memberikan ASI eksklusif untuk Raphael pun tak berhenti pasca kehadiran Mikha. Menurutnya, sebisa mungkin ASI yang ia miliki dibagi secara bersamaan untuk dua buah hatinya tersebut.

"Cuma waktu dia (Raphael) ngelihat pertama kali saya di rumah sakit agak bingung karena saya nyusuin adiknya, kan tadinya nyusuin dia, kenapa sekarang susunya buat adiknya, aku bilang karena sekarang dia udah gede, susunya buat adik. Dia sih bisa terima cuma dia masih minta, ya akhirnya saya kasih juga. Tapi nggak apa-apa," pungkas Sandra Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓