Marcell Siahaan Siap Jadi Pemandu Karaoke di Perayaan 17 Tahun Berkarya

Rivan Yuristiawan17 Okt 2019, 16:08 WIB
Marcell Siahaan

Fimela.com, Jakarta Solois Marcell Siahaan siap menggelar konser tunggal bertajuk Marcell Tujuh Belas pada Jumat, 18 Oktober 2019. Konser yang dihelat di Balai Sarbini, Jakarta itu pun menjadi perayaan 17 tahun dirinya berkarya di industri musik Indonesia. Bagi Marcell, 17 tahun berkarya merupakan perjalanan panjang yang patut dirayakan.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar gladi resik jelang konser di Rossi Musik, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Menurutnya, banyak hal yang ingin ia bagikan dengan para penggemarnya dalam konsernya nanti.

"Konser 17 ini semacam rasa syukur. Kalau saya ngeliatnya 17 tahun ini bukan hanya sekedar transformasi dan pertumbuhan dari Marcell Siahaan yang niatnya tadinya cuma mau nge-band dan sekolah jadi lawyer. Tiba-tiba dia masuk menjadi penyanyi, kemudian dari situ lah hidupnya berubah selama 17 tahun terakhir. Jatuh bangunnya, blood, sweat, and tears-nya, fluktuatif dan segala dinamikanya," ucap Marcell Siahaan.

Kolaborasi dengan Istri

Marcell Siahaan
Marcell Siahaan (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sederet nama musisi papan atas pun dilibatkan Marcell dalam konsernya nanti. Mulai dari Raisa sampai grup musik RAN akan ikut ambil bagian dalam merayakan 17 tahun seorang Marcell Siahaan berkarya.

Di samping dua nama tersebut, sang istri, Rima Melati Adams pun akan diajak bernyanyi membawakan beberapa lagu di konsernya nanti. Bagi Marcell, peran sang istri dalam perjalanan kariernya sampai saat ini memang cukup besar sehingga merasa perlu dilibatkan dalam momen spesialnya tersebut.

"Yang paling spesial salah satunya akhirnya bisa berkolaborasi dengan istri saya. Dia adalah salah satu orang yang ada di masa-masa Marcell Siahaan sebagai manusia ini mengalami jatuh bangun. Yang waktu saya jatuh nggak ada satu pun yang hadir, cuma dia doang yang ada di sebelah. Satu-satunya orang yang paling straight forward yang ngasih tau saya jadi diri sendiri adalah dia. Itu yang ingin dirayakan, rasa syukur itu," paparnya.

"Jadi konser ini tuh seperti lengkap, seperti kayak mem-back up saya secara fisik sebagai penyanyi, tapi hati saya sebagai manusia. menyenangkan aja ada malaikat-malaikat itu semua di pinggir-pinggir saya. pengaruh-pengaruh terbaik yang menambah wawasan saya di bumi tercinta ini. semoga rasa syukur itu bisa saya keluarkan dalam bentuk perfomance yang paling keren," jelas Marcell Siahaan kemudian.

 

Menjadi Pemimpin Karaoke Massal

Marcell Siahaan
Marcell Siahaan dan Raisa (Daniel Kampua/Fimela.com)

Setidaknya, untuk konsernya nanti, Marcell Siahaan menyiapkan tak kurang dari 24 lagu yang akan ia bawakan. Ia berharap, lagu-lagu yang dirangkum dari 17 tahun kiprahnya di industri musik Indonesia itu bisa dinikmati oleh para penonton yang hadir untuk ikut bernyanyi bersama sekaligus bernostalgia.

"Ada sekitar 24 sampai 27 nomor (lagu) ya. Pertimbangannya apa, yang membuat itu harus terlihat atau terasa original adalah bagaimana saya membawakannya, karena Marcell Siahaan ini terbentuk sebagai satu produk suara yang diminati oleh orang-orang yang suka bernyanyi, jadi mereka harapannya kalau dengar Marcell nyanyi, mereka bisa dan ikut nyanyi bareng Marcell. itu yang diharapkan," paparnya.

"Kita sepakat konser ini bukan milik saya, ini adalah milik mereka (pendengar). Jadi yang menjadi tantangan adalah gimana caranya saya mempersiapkan ego saya supaya saya ketika konser bukan show off, saya bukan mau menunjukkan siapa saya lagi, tapi benar-benar jadi pemandu karaoke dan kita nyanyi bareng-bareng, itu sebetulnya yg menjadi challenge saya dari mulai menyusun songlist, playlist lagu seperti apa, karena ini konser bukan punya kita, ini konser buat mereka yang datang. mereka harus menikmati itu setiap kata-katanya. mereka pengen nyanyi bareng sama saya," pungkas Marcell Siahaan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓