Raisa Jadi Fans Marcell Siahaan Sejak SMP

Rivan Yuristiawan18 Okt 2019, 00:30 WIB
[Fimela] Raisa Andriana dan Marcell Siahaan

Fimela.com, Jakarta Raisa Andriana mengakui menjadi salah satu penggemar dari solois Marcell Siahaan. Bahkan, Yaya, sapaan akrabnya mengaku sudah ngefans dengan Marcell sejak duduk di bangku SMP.

Hal tersebut ia ceritakan saat ditemui di Rossi Musik, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Dalam kesempatan tersebut, Raisa tengah berlatih menjelang konser perayaan 17 tahun berkarier Marcell Siahaan di industri musik Indonesia.

"(Ngefans) Sejak dulu pertama kali (Marcell) keluar sih, kayak itu fresh banget. Waktu itu nggak ada penyanyi yang genrenya dan gayanya kayak Mas Marcell. Dulu kan dengan (rambut) afronya itu kan. Itu aku inget banget sangat ikonik dan pada saat itu belum ada sih penyanyi kayak Mas Marcell," ucap Raisa.

Sosok Marcell Secara Musikalitas

[Fimela] Raisa Andriana dan Marcell Siahaan
Raisa Andriana dan Marcell Siahaan (Daniel Kampua/© Fimela.com)

Raisa sendiri menjadi salah satu nama yang dilibatkan dalam konser tunggal Marcell bertajuk Marcell Tujuh Belas. Nantinya, istri Hamish Daud itu akan tampil berduet dengan Marcell membawakan dua lagu yang sudah dirilis sejak tahun 2003, saat dirinya masih duduk di bangku SMP.

Bagi Raisa sebagai penggemar, lagu-lagu yang dibawakan Marcell Siahaan sangat bisa dinikmati sejak dulu. Warna suara dari suami Rima Melati Adams itu pun dinilainya memiliki ciri khas tersendiri.

"Kalau misal dari penikmat musik ya memang lagunya enak-enak semua, sing along, terus juga aku suka banget tone suaranya Mas Marcell, terus nyanyinya dari dulu sampai sekarang sangat konsisten, live performance-nya juga keren. Terus menurut aku dia salah satu penyanyi yang story teller. Jadi kayak kita bisa ngerasa dia tuh bercerita dengan gaya bernyanyinya," papar Raisa.

Marcell Sebagai Pribadi

[Fimela] Raisa Andriana dan Marcell Siahaan
Raisa Andriana dan Marcell Siahaan (Daniel Kampua/© Fimela.com)

Kini, saat ia dan Marcell sudah berdiri sejajar di industri musik Indonesia, rasa kagum Raisa terhadap sosok pria berkepala plontos itu pun semakin besar ketika mengenal secara pribadi.

Menurut Raisa, meski terbilang senior, Marcell tak segan untuk memberikan masukan serta dukungan terhadap karya musiknya.

"Kalau secara pribadi sih memang dari dulu Mas Marcell orang yang dukung aku banget dari awal. Misal aku keluarin karya yang bagus, terus keluarin single atau apa, dia selalu support, terus kalau ketemu secara pribadi atau mungkin kadang-kadang lewat message, suka bilang, 'congratulations, karyanya bagus, keep being yourself blablabla', suka kasih wejangan juga. Jadi I respect him as a musician, as a person, as a man," pungkas Raisa Andriana.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓