Sukses

Entertainment

Absen Tujuh Tahun, JakJazz Kembali Digelar Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta JakJazz Festival sempat lama absen selama tujuh tahun lamanya. Namun pada akhirnya, festival musik jazz bergengsi itu kembali digelar pada tahun 2020 nanti.

Sebelum digelar, akan ada kick off konser menuju JakJazz 2020 yang akan dihadiri oleh teman-teman musisi yang berasal dari lintas generasi seperti Idang Rasjidi, Abigail, Cantika, Baru Likumahuwa, Margie Segers serta musisi ternama lainnya.

Kick off konser 'JakJazzin Aja' rencananya akan digelar pada 6 Desember 2019 di LIVESPACE Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan. "Kickoff JakJazz diadakan sejalan dengan visi dan misi Jakjazz yang dihadirkan untuk meneruskan tongkat estafet jazz pada generasi muda," kata Produser JakJazz, Tommy Maulana, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu 16 Oktober 2019.

Adapun harga tiket untuk Kickoff JakJazz bisa dibeli seharga Rp 350 ribu. Informasi pembelian tiket dapat dilihat melalui website JakJazz.id.

Tukar Pikiran

Lebih lanjut, Tommy berharap Kickoff JakJazz ini dapat menjadi wadah bagi penikmat musik maupun musikus jazz lintas generasi untuk bertukar pikiran. Baginya ini momentum yang sangat tepat untuk menjaga keberlangsungan maupun proses tumbuh-kembang ekosistem musik jazz Indonesia.

"Ini adalah di generasi muda. Bagaimana kami ingin mengangkat spirit jazz menjadi bagian dari perkembangan musik serta dunia industri musik," tandasnya.

Tema JakJazz

JakJazz 2020 mengusung tema Technotronic Music yang merupakan perpaduan antara musik jazz dan teknologi. Bukan hanya mengarah pada artistik atau aransemen musik, tapi juga pada dekorasi, tatanan audio-visual, maupun tata panggung yang nantinya akan menjadi penentu suasana acara.

"Jadi memang satu-kesatuan acara. Dan kita akan angkat bagian dari sebuah new Hybrid Jazz Music. Suatu pengalaman yang akan teman-teman lihat nanti di sana," ujar Tommy.

"Kita mengemas konteks generasi sekarang dengan tang akan datang. Meskipun dengan teknologi, namun semangat dan nilai JakJazz masih sama," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading