Hari Pertama Tayang, Film Perempuan Tanah Jahanam Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang

Rizky Mulyani18 Okt 2019, 16:45 WIB
[FIMELA] Cast Perempuan Tanah Jahanam di ON OFF Festival 2019

Fimela.com, Jakarta Kabar membahagiakan datang untuk para pecinta film horor. Sudah dinantikan sejak lama, film garapan sutradara Joko Anwar bertajuk Perempuan Tanah Jahanam telah tayang di bioskop tanah air, sejak kemarin, Kamis (17/10/2019).

Kebahagiaan ternyata juga dirasakan oleh Joko Anwar sendiri. Pasalnya, filmnya tersebut ditonton lebih dari 100 ribu orang di hari pertama tayang. Melihat dari unggahan di akun media sosial Joko Anwar, sebanyak 117.001  orang telah menyaksikan film horor yang satu ini.

Nah, di akun Twitter pribadinya, Joko Anwar menginformasikan kalau film terbarunya ini melebihi target. Bahkan, jumlah penonton film Perempuan Tanah Jahanam di pemutaran hari pertama ini lebih besar dari film horor sebelumnya yang bertajuk Pengabdi Setan.

 

Film Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam (Twitter/ @MarissaAnita)
Perempuan Tanah Jahanam (Twitter/ @MarissaAnita)

Menceritakan tentang dua orang perempuan yang bersahabat bernama Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang berusaha untuk bertahan hidup di kota Jakarta. Maya, sejak kecil tidak mengenal kedua orangtuanya dan tidak memiliki keluarga di Jakarta. Untuk itu ia sangat dekat dengan sahabatnya, Dini. Berbagai usaha dilakukan demi bertahan hidup, termasuk berbisnis.

Suatu hari, Maya dan Dini memutuskan untuk pergi ke sebuah desa yang disebut-sebut kampung halaman Maya. Tujuannya, mencari harta warisan peninggalan keluarga Maya. Namun sayangnya, di desa tersebut mereka malah menemuka kejanggalan dengan berbagai suasana yang mistis. Secara perlahan, misteri desa tersebut  pun terungkap.

Tidak hanya Tara Basro dan Marissa Anita, film ini juga dibintangi oleh Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu dan masih banyak lagi.

Perjuangan Joko Anwar untuk Perempuan Tanah Jahanam

[Bintang] Joko Anwar
Film Pengabdi Setan di putar di Malaysia sejak 22 November 2017 silam. Beragam respon dari pecinta film di Malaysia setelah menyaksikan film yang dibintangi oleh Ayu Laksmi itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tidak sebentar untuk merampungkan film yang satu ini. Joko Anwar mengaku harus melewati waktu selama sepuluh tahun, dimulai dengan penulisan skenario di tahun 2009. Hingga akhirnya tayang di tahun 2019 ini.

Penasaran? Yuk, saksikan film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop kesayangan kamu.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓