Sedih Lihat Teman Senang Terus di Media Sosial? Ini Kata Mona Ratuliu

Anto Karibo20 Okt 2019, 12:00 WIB
Mona Ratuliu

Fimela.com, Jakarta Media sosial memang selalu memiliki dua mata yang berbeda fungsi. Ada yang memanfaatkannya untuk kebaikan, namun ada juga yang sebaliknya. Dan tak sedikit orang yang berbeda antara di media sosial dan kehidupan nyata. Inilah yang digarisbawahi Mona Ratuliu.

Ia menegaskan bahwa seseorang tak bisa mengukur kebahagiaan seseorang dari apapun yang dipajang di media sosialnya. Dan seseorang tak perlu membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain, apalagi kala hanya didasarkan pada unggahan di media sosial.

"JANGAAAN PERNAH BANDINGIN YANG KITA PUNYA DENGAN ORANG LAIN. Di zaman pamer harta di media sosial ini, kita nggak akan pernah ngerasa cukup kalau terus lihat hidup orang yang bergelimang harta," kata Mona Ratuliu di laman Instagram monaratuliu, baru-baru ini.

Bersyukur Lebih Baik

Mona Ratuliu
Mona Ratuliu bersama keluarga (Instagram/monaratuliu)

Mona menambahkan, namanya media sosial termasuk dalam kehidupan maya, maka tak bisa menjamin apa yang dipamerkan olah seseorang merupakan miliknya. Bisa jadi apa yang dilakukannya hanya sekadar mencari pujian.

Bagi Mona, menilai diri dan bersyukur atas apa saja anugerah yang menjadi milik pribadi adalah hal yang patut dilakukan. Seperti keluarga yang baik dan bahagia, juga adanya sahabat yang setia.

"Belum tentu juga yang dipamerin itu beneran punya dia kan. Mulai aja tiap mau tidur bersyukur dengan apa yang udah kita dapet hari ini. Orang tua yang sehat, anak-anak yang menyambut kita pulang ke rumah, suami yang masih mau mijetin, sahabat yang selalu bersedia dengerin keluh kesah kita," tutur Mona Ratuliu.

 

Kecerdasan Berpikir

[Fimela] Mona Ratuliu
Mona Ratuliu (Nurwahyunan/Fimela.com)

Waras bermedia sosial, demikian apa yang menjadi ajakan Mona Ratuliu. Kala seseorang melihat unggahan teman atau siapapun dengan kemewahannya, selayaknya pikiran yang jernih lah yang digunakan.

"Aaaaah masih banyak harta yang nggak bisa dibeli pakai uang milyaran gaes! Hari gini kita musti punya kecerdasan untuk bisa berpikir realistis bahwa hidup itu perjuangan, naik turun, nggak seneng terus," paparnya.

"Yang keliatan seneng terus di instagram juga pasti cobaannya ada aja, jangan-jangan hidupnya lebih ribet dari kita-kita yang masih suka mikir pemasukan cukup apa nggak buat bayar-bayar bulan depan. Yeeeeeekaaaaaaan #warasbermediasosial," tutur Mona Ratuliu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓