Deva Mahenra Ingin Bangun Papua Lebih Maju

Syifa Ismalia21 Okt 2019, 09:24 WIB
Deva Mahenra

Fimela.com, Jakarta Artis peran Deva Mahenra tak hanya memiliki wajah yang tampan saja, namun dirinya juga memiliki hati yang sangat baik. Bagaimana tidak, ia ikut dalam gerakan sosial peduli Papua.

Lewat bisnis kopi yang dikelolanya, Foresthree, Deva mengaku mendukung donasi pembangunan penampungan air bersih di daerah Asmat, Papua, Indonesia.

"Kami mengusahakan bisa membuat lebih dari satu penampungan air hujan. Satu saja bisa membantu sampai tiga kepala keluarga, gimana kalau lebih," kata Deva Mahenra saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Alasan Ikut Membangun Papua

Deva Mahenra
Deva Mahenra membuka kedai kopi yang diberi nama 'Foresthree Coffee'. Sukses menjalankan usaha kedai kopi, Deva Mahenra kini sudah memiliki beberapa cabang Foresthree Coffee. (Liputan6.com/IG/devamahenra)

Deva Mahenra menjelaskan alasan kuatnya ikut membangun Papua. Salah satunya, karena pria 29 tahun itu sempat tinggal dan bersekolah di pulau Paling Timur Indonesia itu.

"Saya tinggal di Timika. Sampai lulus SMA pun masih di sana," ucapnya.

Ia juga mengaku sempat merasakan pejuang hidup disana. Sehingga hatinya pun tergerak untuk ikut membangun Papua. Deva paham betul bagaimana kendala untuk mengakses satu lokasi dari tempat lain.

"Papua sebagian besar pegunungan, jadi secara akses itu susah dari satu daerah ke daerah lain. Saya orang Papua, tapi bahkan saya belum pernah ke sana (Asmat) karena aksesnya susah," katanya.

 

Ikatan Emosional

Deva Mahenra
Terernyata Pria yang telah menginjak usia 29 tahun ini menyukai aktivitas permotoran juga lho! (Liputan6.com/IG/devamahenra)

Lebih lanjut, Deva mengaku dirinya sudah banyak dapat pelajaran disana. Namun dirinya belum bisa memberikan banyak kontribusi, sehingga lewat inilah dirinya bisa memajukan Papua.

"Ini pendekatannya emosional. Saya ingin memberikan sesuatu kembali untuk Papua," ujar Deva Mahenra.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓