Cantika GAC Rilis Single Solo Perdana, Start Over

Nizar Zulmi20 Okt 2019, 14:00 WIB
Cantika GAC

Fimela.com, Jakarta Cantika Abigail, atau yang akrab disapa Cantika baru saja menelurkan lagu solo perdana. Personel GAC tersebut menghadirkan nuansa RnB di singlenya yang bertajuk Start Over.

Dirilis pada pertengahan Oktober, Cantika menggelar release party pada Jumat, 18 Oktober 2019. Di acara tersebut untuk kali pertama ia membawakan lagunya secara live di hadapan awak media, keluarga dan rekan sesama penyanyi.

Start Over merupakan sebuah komposisi RnB bertempo sedang yang diproduseri Marco Steffiano. Cantika juga dibantuk oleh Gamaliel, rekannya di GAC yang bertindak sebagai vocal director.

Solo Karier

Eksklusif GAC 6
Cantika Abigail (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Beberapa waktu lalu GAC sempat mengumumkan panggung terakhirnya yang mengesankan mereka akan vakum. Rupanya ini jadi momentum bagi ketiga personelnya untuk merilis karya solo.

Cantika sendiri mengaku agak deg-degan ketika mempersiapkan karyanya ini. "Deg-degan banget, sampe berkali-kali nangis pas mempersiapkan semua ini. Tapi seneng banget ternyata malam ini kalian semua datang ke sini," ujar Cantika di Kopinette Menteng, Jakarta Pusat.

"Mungkin pas bertiga kita harus kompromi dan setiap keputusan harus dari tiga kepala. Dan ada beberapa yang mungkin nggak bisa kita keluarin di GAC, jadi dituangkan di karya solo," tambahnya.

Tentang Start Over

Cantika Abigail
Cantika Abigail (Nizar Zulmi/Fimela.com)

Dalam launching single Start Over, Cantika mengungkap sedikit mengenai inspirasi lagunya. Cerita yang ia tulis bersumber dari sebuah ide tentang waktu dan kesempatan.

"Intinya dalam hidup jangan sampai kita menyesal karena tidak mengambil kesempatan yang ada," ujar Cantika.

Start Over juga telah dirilis dalam versi video klip yang sudah bisa disaksikan di YouTube channel milik Cantika. Konsep unik dan lokasi keren membuat fans tak menyangka jika syuting dilakukan di daerah Bogor.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓