Penonton Perempuan Tanah Jahanam di Hari Pertama Kalahkan Pengabdi Setan, Ini Kata Joko Anwar

Syifa Ismalia21 Okt 2019, 10:45 WIB
[Bintang] Joko Anwar

Fimela.com, Jakarta Film terbaru karya Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam meraih kesuksesan di hari pertama penayangan pada 17 Oktober 2019 lalu. Bahkan film tersebut mengalahkan pencapaian film Joko Anwar sebelumnya, Pengabdi Setan.

Menurut catatan, hari pertama tayang Film Pengabdi Setan itu menembus 117.001 penonton. Sedangkan film Pengabdi Setan yang sempat sukses itu meraih 91.070 penonton.

Ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019), Joko Anwar mengaku senang dengan pencapaian kariernya ini ia juga tidak menyangka film Perempuan Tanah Jahanam di Hari Pertama mengalahkan jumlah penonton Pengabdi Setan.

Berikan Film Terbaik

[Fimela] Joko Anwar
Preskon film Perempuan Tanah Jahanam (Nurwahyunan/Fimela.com)

Diakui Joko Anwar, dirinya memang tengah serius membuat film yang baik untuk para penikmat film Tanah air. Hal itu dilakukan agar mereka tidak kecewa dengan film Tanah air.

"Perhari lebih tinggi daripada Pengabdi Setan. Alhamdulillah senang, kita bikin serius banget dari estetikanya, supaya penonton nggak rugi ke bioskop. Meningkatkan kan brainmart Indonesia dan alhamdulillah tercapai," tuturnya.

"Kita mau bikin film perempuan Tanah Jahanam mau naikin standar film horor indonesia, kita mau buka diskusi gini aja untuk tahu cara buatnya gimana," tambahnya.

 

Berharap Penonton Lebih Banyak

[Fimela] Joko Anwar
Preskon film Perempuan Tanah Jahanam (Nurwahyunan/Fimela.com)

Jika film Pengabdi Setan dapat meraih 4.2 juta penonton, Joko Anwar berharap agar penonton film barunya ini bisa melebihi yang sebelumnya. Terlebih lagi hingga hari ketiga sudah mencapai 300 penonton.

"Mudah-mudahan (nambah) karena kita sebenernya klo dari segi angka nggak jadi diskusi yang berat, yang penting kita bikin film bagus, penonton suka dan diapresiasi masyarakat. Insya Allah tercapai," jelasnya.

Tawaran Festival

[Fimela] Joko Anwar
Joko Anwar sutradara dan penulis skenario film Gundala.

Diakui Joko Anwar, meski baru tiga hari tayang di bioskop filmnya ini sudah mendapat tawaran festival film.

"Sudah. Perempuan Tanah Jahanam akan memulai festival dalam waktu dekat seperti Pengabdi Setan, di Indonesia 2 bulan baru berjalan ke festival. So far udah banyak lebih dari 10. Horor dan umum," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓