Ketika Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Bersaing di Panasonic Gobel Awards 2019

Anto Karibo21 Okt 2019, 14:24 WIB
Mobilnya Terbakar, Ini 6 Potret Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Panasonic Gobel Awards akan kembali digelar untuk yang ke-22 di tahun 2019 ini. Rencananya gelaran tersebut bakal diadakan pada 6 Desember 2019 mendatang. Tahun ini jumlah kategori PGA bertambah menjadi 24 kategori.

Kategori tersebut dibagi dalam 3 tipe kategori besar yakni Program, Individu, dan Kreator Konten Digital. Salah satu kategori yang terbaru yaitu Kreator Konten Digital terbagi dalam 4 kategori yakni Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit dan Web Series Brand Terfavorit.

"Panasonic Global Awards itu kan harus up-to-date dunia televisi berubah nya luar biasa. Seperti juga nominasi-nominasi, program, individu, itu juga dari tahun ke tahun ada perubahan," ujar Helmy Yahya seperti dikutip dari Liputan6.com, baru-baru ini.

Persaingan Youtuber Besar

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dikerjai Atta Halilintar. (youtube.com)

Mengambil tema besar Creatorland, Panasonic Gobel Awards kali ini akan memberikan apresiasi khusus bagi pelaku industri kreatif di dunia digital. Salah satunya dalam kategori Kreator Konten Digital Terfavorit.

Dalam kategori ini, nama-nama besar Youtuber akan bersaing mendapatkan penghargaan. Mereka adalah Atta Halilintar, Calon Sarjana, Gen Halilintar, Rans Entertainment (Raffi Ahmad-Nagita Slavina), dan Ricis Official (Ria Ricis).

"Tahun ini Panasonic Global Awards 2019 memberikan penghargaan kepada creator content digital, ini menurut kami penting. Kita tidak bisa menampilkan shipping dari analog ke digital," ujar Helmy Yahya yang merupakan salah satu dewan juri.

 

Live di Indosiar

Panasonic Gobel Awards 2019
Jumpa pers Panasonic Gobel Awards 2019 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (17/10/2019)

Digelar pada awal Desember 2019, Panasonic Global Awards rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Dijanjikan, pagelaran nanti adalah sebuah suguhan yang sangat megah dan berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya.

"Kami senang sekali dipercaya untuk membuat penayangan program Panasonic Gobel Awards 2019 dan dipercayakan kepada Indosiar. Ini pesta yang luar biasa bagi TV dan dunia digital kita," ujar Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, and Development (PSRD) Division Head Indosiar.

"Pastinya berbeda (dengan sebelumnya). Indosiar sudah berpengalaman membuat program live. Jadi kami yakin dengan tim produksi yang kami punya, akan dibuat menjadi lebih megah," tandas Ekin.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓