Fimela Fest 2019: Arti Fearless di Mata Chiki Fawzi

Rivan Yuristiawan22 Okt 2019, 17:24 WIB
Chiki Fawzi

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan memiliki cara tersendiri untuk menunjukan jati dirinya. Hidup di era kesetaraan gender seperti sekarang, banyak perempuan yang sudah berani menunjukan jati dirinya dengan melakukan hal-hal yang mereka percaya akan berdampak baik untuk kehidupannya, hal itu pula yang dipercaya oleh Chiki Fawzi sebagai definisi dari fearless women.

Kepada Fimela.com, ia menuturkan jika perempuan fearless adalah perempuan yang berani melawan kesenjangan gender yang masih kerap menjadi stigma kuno di masyarakat. Bagi anak kandung Marissa Haque itu, perempuan fearless adalah perempuan yang berani melawan stigma kuno soal gender dan terus bergerak terhadap hal-hal yang ia percaya akan memiliki dampak baik untuk orang banyak.

Chiki Fawzi
Chiki Fawzi (dok. Instagram @chikifawzi/https://www.instagram.com/p/BtdcW8pH6RZ/Putu Elmira)

"(Perempuan) Fearless itu yang nggak takut sama semua kesenjangan yang ada dan berani bergerak untuk hal-hal yang dia percaya," ungkap Chiki Fawzi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jika boleh menilai diri sendiri, perempuan 30 tahun itu pun meyakini jika dirinya termasuk perempuan fearless. Chiki yang memang aktif dalam gerakan-gerakan kemanusiaan terkadang harus melawan rasa takut yang ia miliki demi memberikan dampak positif pada mereka yang membutuhkan.

Chiki Fawzi
Chiki Fawzi (dok. Instagram @chikifawzi/https://www.instagram.com/p/Bt21gEDHx1_/Putu Elmira)

Salah satu contohnya adalah ketika Chiki berkesempatan untuk mengunjungi korban-korban bencana, ia secara sadar rela untuk melawan rasa takut demi bisa menghibur dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi para korban terdampak.

"Mungkin kalo aku ikut gerakan-gerakan kemanusiaan itu kadang aku melihat banyak korban, itu aku ada rasa ketakutan, cuma aku lawan ketakutan itu karena untuk bisa meringankan beban mereka, jadi ketakutannya aku abaikan untuk bisa bermanfaat bagi mereka," pungkas Chiki Fawzi.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓