Masalah Kesehatan jadi Alasan Lain Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan

Rivan Yuristiawan22 Okt 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Presenter Raffi Ahmad memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan Indonesia. Selain ingin membayar waktu kebersamaannya dengan keluarga, ternyata suami dari Nagita Slavina itu punya alasan lain dibalik keputusannya tersebut.

Alasan kesehatannya yang sempat menurun menjadi hal lain yang dipertimbangkan Raffi Ahmad untuk memutuskan pamit sementara dari dunia yang membesarkan namanya. Memang dalam beberapa waktu belakangan, kesehatan Raffi sempat menjadi sorotan yang ditandai dengan suaranya yang kerap menghilang.

"Intinya saya mau pamit karena kesehatan dan bayar hutang waktu untuk istri, anak, dan keluarga, dan diri sendiri," ucap Raffi Ahmad saat konferensi pers di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Dianggap Teguran

[Fimela] Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad (Adrian Putra/ © Fimela.com)

Bagi Raffi, kondisi kesehatannya yang belakangan menurun tak lain merupakan konsekuensi yang harus ia terima atas kesibukannya selama ini. Raffi pun sadar, hal tersebut merupakan teguran untuk dirinya lebih memikirkan diri sendiri dan keluarga ketimbang terus menerus mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

"Sebenernya suara saya sudah bermasalah selama 1 tahun lebih, tapi saya selalu kuatkan hati saja. Sudah cukup sering sebenernya tubuh saya anget. Kan ini (tenggorokan) sebenarnya luka ya, jadi kalau kerja dari pagi sampai malam, terus tidur sebenernya mendingan, obatnya memang istirahat," paparnya.

"Mungkin ini teguran juga kali ya, dikasih sakit, diingetin (untuk istirahat)," tambah Raffi kemudian.

Setelah 20 Tahun

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Adrian Putra/ © Fimela.com)

Personel BBB itu juga menambahkan, keputusannya untuk rehat di penghujung tahun 2019 ini pun sebagai tanda jika dirinya memang butuh sejenak menjauh dari kesibukan setelah 20 tahun berkarier.

Menurut Raffi, waktu 20 tahun sudah lebih dari cukup dirinya mengedepankan ego dengan mengejar karier dan memilih lebih menghargai waktu kebersamaan bersama keluarga kecilnya.

"Aku udah 20 tahun selalu syuting setiap hari di dua sampai tiga tempat. sekarang udah nikah, udh punya anak juga belum berubah, masih sibuk terus. Tahun 2020 itu pas banget genap aku berkarier 20 tahun. Mungkin buat laki-laki ini bener, kerja itu penting. Tapi keluarga dan kesehatan itu lebih penting," pungkasnya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓