Camila Cabello Diundang Kate Middleton dan Prince William ke Istana untuk Penghargaan Teen Heroes

Rizky Mulyani24 Okt 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton dan Prince William baru-baru ini menyambut sejumlah remaja yang menginspirasi. Calon raja dan ratu Cambridge yang baru saja menjalankan sebuah tur ke Pakistan itu mengumumkan bahwa mereka memberikan sebuah penghargaan kepada 10 finalis di BBC Radio 1 Teen Heroes Awards pada awal bulan.

Melansir laman PEOPLE (22/10/19), Kate menyapa para tamu remaja itu dengan mengenakan sebuah midi dress gaya tahun 1930an yang dirancang oleh L.K. Bennett, dan William yang ikut bergabung dengannya bersama seorang penyanyi, yakni Camila Cabello.

[Fimela] Camila Cabello Diundang ke Istana oleh Kate Middleton dan Pangeran William
Camila Cabello Diundang ke Istana oleh Kate Middleton dan Pangeran William (Instagram/kensingtonroyal)

“Aku merasa sangat terhormat untuk diundang ke Istana Kensington untuk bertemu dan merayakan Teen Hero finalis tahun ini bersama dengan Kate Middleton dan Prince William,” ucap sang penyanyi berusia 22 tahun kepada BBC.“Mendengar banyak hal yang luar biasa yang telah dilakukan oleh pahlawan muda ini sangat menginspirasi! Minat mereka dan usaha mereka untuk membantu orang lain merupakan hal yang luar biasa dan hal tersebut membuatku terkesan!”

Di tahun yang kesembilan ini, Teen Heroes memberikan penghormatan kepada remaja berusia 12 hingga 17 tahun yang telah menginspirasi orang lain, menunjukan keberanian atau membuat sebuah perubahan terhadap komunitas mereka. Banyak pula yang mengatasi berbagai waktu yang sulit untuk dapat menjadi peserta kampanye, penggalangan dana, dan duta besar ataupun sukarelawan.

Finalis Teen Heroes 2019

Shawn Mendes dan Camila Cabello
Shawn Mendes dan Camila Cabello. (Instagram/shawnmendes)

Akan ada tiga orang pemenang yang akan dinobatkan sebagai Teen Heroes of 2019 di depan para penonton dari remaja berusia 14 hingga 17 tahun di Radio 1 Teen Awards pada Minggu, 24 November mendatang.

Pemenang pertama jatuh kepada remaja berusia 12 tahun yang bernama Hazel yang hidup dengan mengidap  penyakit genetik yang langka yang bernama xeroderma pigmentosum (XP) yang membatasi kemampuan badannya untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet atau dengan kata lain, Hazel tidak bisa terkena sinar matahari. Di awal tahun, ia memanjat sebuah gunung Ben Lomond di Scotland dan mendapatkan $2,500 untuk amal.

Pemenang kedua jatuh kepada remaja yang berusia 14 tahun yang bernama Scarlett. Ia mengidap autis dan kelainan syaraf yang tidak dapat disembuhkan yang bernama HNPP, yang mana kegiatan sehari-hari seperti membawa tas belanjaan akan sangat menyakitkan untuknya. Terlepas dari itu, ia juga peduli terhadap ibunya, kakak perempuannya, dan neneknya. Ia berkebun dan pergi bersama neneknya ke gereja tiap hari Minggu.

Pemenang terakhir jatuh kepada Rachel yang berusia 17 tahun. Ia lebih memfokuskan dirinya dalam bidang politik, memimpin sebuah kampanye untuk masyarakat muda Inggris mengenai persoalan yang sulit seperti kejahatan bersenjata tajam, cyber-bullying dan untuk itu ia juga telah memenangkan sebuah penghargaan yang dinamakan untuk menghormati ibu William, yakni Diana Award.

Penulis: Anindyta Aprilia

 

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓