Sukses

Entertainment

Kental Nuansa Islami, Ini Arti Nama Anak Perempuan Kartika Putri

Fimela.com, Jakarta Presenter Kartika Putri baru saja melahirkan anak pertamanya. Anak berjenis kelamin perempuan hasil pernikahannya dengan Habib Usman Bin Yahya itu lahir melalui proses persalinan secara normal di kediaman mereka, kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Untuk anak sang buah hati, Karput dan Habib Usman sepakat menyematkan nama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira.

Saat konferensi pers pada Senin (21/10/2019), Habib Usman dan Kartika Putri menjelaskan makna mendalam dibalik nama putri pertama mereka. Menurut Habib Usman nama tersebut merupakan gabungan dari nama-nama yang memiliki arti baik di Al Quran.

"Syarifah itu gelarnya. Khalisa itu yang dikhususkan, Aghniya artinya orang dermawan dan taat pada Allah, Bahira cemerlang cerdas brilian. Semua nama dari Al Quran," ungkap Habib Usman, suami Kartika Putri.

Doa Didalamnya

Dengan nama yang sedemikian indah, Habib Usman dan Kartika Putri sebagai orangtua pun menyimpan harapan besar pada sang putri. Mereka berharap, dengan doa yang mereka hantarkan lewat nama, putri mereka bisa menjadi perempuan yang memiliki banyak sifat baik.

"Jadi kalau digabungin perempuan dimuliakan Allah yang dermawan, kaya raya, dan cemerlang, dan berkah," papar Habib Usman.

Sudah Disiapkan Sejak Lama

Lebih lanjut, Habib Usman menuturkan jika nama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Sejak usia kandungan istrinya menginjak empat bulan dan jenis kelamin sang jabang bayi sudah terlihat, Habib Usman sudah diminta untuk menyiapkan nama tersebut meski sempat diubah sedikit menjelang proses persalinan.

"Sudah dari kandungan 4 bulan udah ditodong nama," kata Habib Usman.

"Sempet ganti nama di last minute, usia 9 bulan bukan itu. Khalisa udah bener, belakangnya belum," timpal Kartika Putri. "Yang diganti nama tengahnya," lanjut Habib Usman.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading