5 Hal Pertama yang Dilakukan Raffi Ahmad Usai Undur Diri dari Entertainment

Anto Karibo24 Okt 2019, 21:24 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad akhirnya memutuskan diri untuk undur diri sementara dari dunia entertainment. Kurang lebih 4 bulan dirinya akan menikmati kehidupannya di luar dunia keartisan, bersama dengan keluarga.

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh Raffi Ahmad, sebagai yang pertama dilakukan usai dirinya mengucap mundur. Beberapa hal tersebut diunggahnya di laman Instagram miliknya, raffinagita1717.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad setelah pamit istirahat dari dunia hiburan (Instagram/raffinagita1717)

Salah satunya adalah pulang kampung ke Bandung bersama keluarga kecil dan timnya. "Bismillahirrahmanirrahim. Yeayyyyyyyyyyy .... Ready to GO !!! RansNesia, Banduuuuung pulang kampung duluuuuuuuuu," ujarnya baru-baru ini.

Sambangi Sekolah

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad setelah pamit istirahat dari dunia hiburan (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad telah menjadi contoh pejuang di industri entertainment. Dari karier bawah hingga kini dirinya bisa dibilang sebagai selebriti Indonesia yang memiliki angka kekayaan di atas rata-rata.

Menyambangi Bandung, Raffi pun tak lupa dengan sekolahnya. Di sana ia memberikan motivasi. "Gokilllll akhirnyaaaa aku bisa dateng ke SMP Negeri 5 Bandung dimana dulu ak menimba ilmu di Bandung sambil kasih motivasi," tutur Raffi Ahmad.

"Aku lulusan angkatan 2002 seneng banget bisa silaturahmi ketemu Bapak/Ibu guru ada beberapa yang masih aktif waktu di angkatanku mengajar dulu ... SMP Negeri 5 Bandung Is The Best !!!Angkatan gw reuniiii dongg malem ini kita dinner mumpung gw di Bandung... yukkk ahhhhhhhhh Japriiii gaesss hehhehe," ucapnya.

Nengokin Nenek

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad setelah pamit istirahat dari dunia hiburan (Instagram/raffinagita1717)

Menyambangi keluarga besar merupakan sebuah hal yang pastinya menyenangkan. Seperti halnya Raffi Ahmad yang merasakan kebahagiaan bisa bersilaturahmi dan menemui neneknya. Biasanya, Raffi hanya bisa sempat ketika momen Lebaran.

"Jarang-jarang bisa nengokin Nenek Popon alias Mamihku tercinta. Biasanya cuman Lebaran aja karena kesibukan kerjaan tapi kali ini bisa santai sore sama Mamih dan keluarga di Bandung tercinta," ujarnya.

"Desember besok usia Mamih 85 Tahun dan tadi udah kasih kode minta kado duluaaan. Sehat sehat ya Mamihkuuu sayaang," papar Raffi Ahmad mengungkapkan kebahagiaannya.

Reuni Alumni Sekolah

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad setelah pamit istirahat dari dunia hiburan (Instagram/raffinagita1717)

Reuni sekolah biasanya menjadi hal yang paling ditunggu. Apalagi ketika semuanya bisa berkumpul. Seperti itulah kebahagiaan Raffi Ahmad ketika bisa berkumpul dengan teman-teman sekolahnya setelah 17 tahun berpisah.

"Sumpaahh asli. Keinginan dan mimpii gw kekabul. Haha. 17 tahun ga ketemu, trus ketemuan yang dadakan 2 hari ajaa. Anak-anak alumni SMP 5 Bandung ....yoooooo!!!" ucapnya.

"Ada yang nyempetin dari Tasik, Sukabumi, Garut, dll cuman buat ketemuann...Hahaha. Aslinya.Coba kalo gue masih kerja terus-terusan pasti ga bakal ketemuan gini...thank you semuanyaaa. Thank you SMP 5....Thanks GOD!!" papar Raffi Ahmad.

Quality Time bersama Rafathar

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad setelah pamit istirahat dari dunia hiburan (Instagram/raffinagita1717)

Diakui Raffi Ahmad, ketika dirinya memutuskan untuk undur diri dari dunia entertainment sebagai bentuk rehat atas kesibukannya adalah karena keluarga, terutama anak semata wayangnya, Rafathar.

Selama ini waktunya bersama anak dan istri demikian terbatas. Tak heran ketika dirinya istirahat dari dunia hiburan, Raffi pun bisa leluasa bersama anak dan istrinya.

"Apapun itu bila kita mulai semua dengan senyuman pasti berakhir dengan senyuman," demikian Raffi Ahmad sebagai keterangan foto bertiga.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓