Sukses

Entertainment

Unggah Foto di Instagram, Emily Ratajkowski Dituntut 150 Ribu Dolar

Fimela.com, Jakarta Seorang fotografer asal Manhattan baru saja menuntut Emily Ratajkowski atas unggahan pelanggaran hak cipta mengenai foto dirinya di online. Melansir laman Fox News (24/10/19), seorang fotografer bernama Robert O’Neil menggugat dan menuntut sang supermodel berusia 28 tahun itu kepada kantor pengadilan pusat atas menggunakan foto yang dirinya ambil di Instagram Emily tanpa izin. Fotografer tersebut menuntut USD 150 ribu atau setara 2,1 miliar rupiah.

Foto asli yang O’Neil ambil memperlihatkan sosok seorang supermodel wanita cantik yang memegang sebuah buket bunga. Foto tersebut memperlihatkan wajah Emily  secara tidak jelas di jalanan dengan mengenakan sebuah blazer yang oversize serta sepasang sepatu tennis.

Emily Ratajkowski mengunggah foto tersebut melalui Instagram storynya dengan sebuah caption, “mood forever”. Foto yang hanya terlihat selama 24 jam itu nyatanya dilihat oleh sang fotografer dan hal tersebut menyebabkan Emily dituntut terhadap kasus tersebut sebanyak USD 150 ribu sebagai bentuk kerusakan.

Kasus Serupa Terjadi Pada Gigi Hadid dan Justin Bieber

Ini bukan kali pertamanya sang fotografer menuntut para selebriti papan atas. Melansir laman E!News (23/10/19), Gigi Hadid juga sempat dituntut oleh fotografer yang sama. Gigi Hadid dituntut dan digugat karena telah mengunggah sebuah foto mantan kekasihnya, Zayn Malik pada bulan lalu.

Selain itu, sekitar seminggu yang lalu Justin Bieber juga menghadapi isu yang sama dan ia juga dituntut karena membagikan foto dirinya yang mana dirinya tidak memiliki hak untuk itu. Meskipun demikian, sang bintang pop itu menggunakan sosial medianya untuk menyatakan kepemilikan hak cipta dari foto tersebut dan berdamai dengan sang fotografer, yakni Robert Barbera.

Penulis: Anindyta Aprilia

 

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading