Sukses

Entertainment

Inspiratif, 4 Diva Internasional yang Awali Karier sebagai Backing Vocal

Fimela.com, Jakarta Melihat kesuksesan para penyanyi kelas dunia mungkin bisa menimbulkan rasa iri. Namun jika melihat ada perjuangan di balik semua itu, kisah mereka justru bisa menjadi inspirasi.

Sebelum gempuran social media, istilah sukses tak datang secara instan sangat relevan dengan kondisi saat itu. Para penyanyi yang sekarang mendapat predikat diva juga pernah memulai karier dari bawah.

Tak sedikit solois hebat yang mengawali karier sebagai backing vocal, atau backup singer. Mungkin saat itu mereka tak menyangka, karier mereka ternyata sudah dekat di depan mata.

Berikut sejumlah penyanyi internasional yang pernah menjadi backup singer, dan kini disegani sebagai diva. Siapa saja mereka?

P!nk

Alecia Beth Moore adalah salah satu penyanyi yang mencuat karena karakternya yang unik. Berbeda dari kebanyakan diva, pemilik nama panggung P!nk ini punya gayanya sendiri.

Sebelum terkenal Pink di usia remaja ternyata pernah menjadi backing vocal di beberapa klub di Philadelphia. Tak berhenti di sana, ia pun terus mengejar mimpinya hingga sampai di titik ini.

Whitney Houston

Penyanyi legendaris, Whitney Houston juga pernah memulai dari bawah. Sebelum terkenal seperti sekarang, rupanya Whitney pernah menjadi backup singer penyanyi Chaka Khan dan Lou Rawls.

Katy Perry

Dikenal sebagai ikon musik pop di era 2000an, perjalanan Katy Perry cukup panjang dan penuh rintangan. Bahkan kisah kariernya sempat dibuat dokumenter dan menyentuh hati banyak orang.

Katy Perry telah merilis karya perdananya sekitar tahun 2001, tapi tak serta merta menaikkan namanya. Ia pun pernah menjadi backing vocal band nu metal, P.O.D dan sempat muncul di video klip Goodbye for Now (2006).

Mariah Carey

Yap, bahkan seorang Mariah Carey pun mengawali kariernya sebagai pengiring vokal. Tak hanya itu Mariah Carey juga sempat menjadi dancer untuk Brenda Starr di sekitar tahun 1980an.

Namun takdir membawa Mariah Carey jauh melebihi mimpinya. Ia kini dikenal sebagai salah satu diva terbaik sepanjang masa dengan suara whistling-nya yang khas.

Jangan lupa ikuti keseruan FIMELA FEST 2019, 16 dan 17 November di Gandaria City, Jakarta Selatan. Klik di sini untuk daftar.

Simak juga video pilihan beirkut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading