Sukses

Entertainment

Main Bareng Lagi, Deva Mahenra dan Acha Septriasa Ungkap Tantangan di Film 99 Nama Cinta

Fimela.com, Jakarta Deva Mahenra dan Acha Septriasa kembali dipasangkan dalam sebuah film layar lebar. Yang terbaru, mereka beradu peran dalam film berjudul 99 Nama Cinta yang akan segera tayang di bioskop tanah air. Bukan menjadi hal yang baru, baik Deva maupun Acha mengaku tak terlalu merasa kesulitan untuk menjalin kemistri untuk film yang disutradarai oleh Danial Rifky tersebut.

Hal itu mereka ungkapkan usai press screening film produksi MNC Pictures itu di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (23/10 /2019). Menurut Acha, diluar profesinya sebagai aktor, ia dan Deva Mahenra memang sudah lama berteman akrab.

"Kalau pengalaman syuting sama Deva, mungkin ini film ketiga ya sama Deva. Di luar film kita teman, jadi lebih jujur, lebih jujur, terbuka," ungkap Acha Septriasa.

Tantangan Deva Mahenra

Meski sudah saling mengenal satu sama lain, namun nyatanya film 99 Nama Cinta tetap memiliki tantangan tersendiri bagi mereka. Di film ini, Deva didaulat sebagai karakter Gus Kiblat yang memiliki pengetahuan agama islam, sehingga dirinya harus lebih hati-hati agar tak menimbulkan persepsi berbeda atas peran pemuka agama yang diperankan.

"Saya pengetahuan agamanya paling minim lah mungkin diantara kita semua. Tapi mengaji itu kalau kita secara harfiah mengartikannya adalah membaca, tapi sebenernya secara arti luas kamus besar bahasa Indonesia mengaji tidak hanya sekedar membaca, tapi memahami. Sebenernya mengaji yang dimaksud di dalam film itu menyederhanakan bahasa adegan. Mengaji yang di maksud adalah lebih kepada memahami agama lebih jauh, mulai dengan membaca dulu, dari membaca kemudian kalau dia sudah tau baca, dia akan mulai mengerti, mulai mengaplikasikan," terang Deva Mahenra.

"Jadi bagaimanapun (film) ini diangkat dari cerita fiksi, kami punya ruang untuk bagaimana kita dari awal kita bangun bersama karakternya bersama tim," tambahnya kemudian.

Acha Jadi Presenter Gosip

Jika Deva harus luwes menjadi pemuka agama, beda halnya dengan Acha Septriasa. Di 99 Nama Cinta, ia harus memerankan karakter seorang presenter televisi yang memiliki ambisi besar dalam kariernya.

"Yang jelas saya seneng aja dapet karakter yang kalau dari luar, dari kacamata penonton baik lah. Kalau di sini lebih problematik lebih karakrernya, lebih sedikit ambisius, antagonis karena kan pada saat saya disandingkan dengan Deva yang anak kyai, saya perjalanan karakternya disorot penonton, ini sebuah kesempatan lebih kepada proses belajar lagi pencarian karakter sebagai aktor juga," pungkas Acha.

Film 99 Nama Cinta sendiri akan tayang di bioskop mulai 14 November 2019 mendatang. Selain Deva Mahenra dan Acha Septriasa, beberapa nama yang terlibat didalamnya antara lain Ira Wibowo, Donny Damara, Chiki Fawzi, dan beberapa nama lainnya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading