Kanye West Rilis Film Perdana

Rizky Mulyani28 Okt 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Kanye West

Fimela.com, Jakarta Kanye West baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk ‘Jesus Is King’ pada 25 Oktober 2019, satu bulan lebih  lambat dari rencana awal. Sebelumnya, Kanye dan Kim Kardashian sempat mengumumkan tanggal rilis album tersebut  pada 27 September 2019. Ternyata bukan hanya album baru, Kanye juga merilis karya baru lainnya.

Di hari dan tanggal yang sama, sebuah film IMAX juga dirilis Kanye dengan judul film yang sama dengan album barunya, ‘Jesus Is King’. Melansir laman Variety (27/10/19), film yang berdurasi 35 menit itu terjual di seluruh dunia sebanyak 1 juta USD pada akhir pekan lalu.

Tayangan perdana tersebut mencakup 21 kota di seluruh dunia. Film Kanye West tersebut bersifat terbatas dan telah menggarap sebanyak $862.000 USD di seluruh 375 bioskop IMAX yang ada di Amerika Utara. Dalam pasar internasional, film tersebut membawakan $175.000 USD di 68 bioskop.

Film Jesus Is King

[Fimela] Kim Kardashian dan Kanye West
Kim Kardashian dan Kanye West (FOTO: Splashnews)

Film tersebut disutradarai oleh Nick Knight dan dipromosikan melalui penampakan di dalam Sunday Service rapper asal Chicago tersebut. Film ‘Jesus is King’ juga akan memutarkan 13 lagu yang beberapa di antaranya berasal dari lagu-lagu hits lama Kanye dan juga 3 buah lagu yang berasal dari album terbarunya itu.

Kanye yang dikabarkan menolak atas membuat musik-musik yang bersifat duniawi itu mencerminkan hal tersebut ke dalam film miliknya. Kanye menyorotkan 50 orang anggota paduan suara gereja di dalam filmnya.

Suami Kim Kardashian ini mengumumkan penglihatannya terhadap Sunday Service di dalam sebuah klip behind the scenes filmnya. “Kami di sini untuk menyebarkan ajaran Kitab Injil,” ucap Kanye melalui sebuah narasi filmnya. “Aku di sini bukan untuk menghibur kalian.... Aku menggunakan karya untuk menganut.”

Penulis: Anindyta Aprilia

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓