Ruben Onsu Ajak Masyarakat Ikut Andil Produseri Film

Rivan Yuristiawan29 Okt 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Ruben Onsu

Fimela.com, Jakarta Industri film Indonesia memang tengah berkembang. Berbagai genre film buatan anak negeri pun cukup diminati para penonton. Presenter Ruben Onsu pun mengajak masyarakat untuk ikut andil menjadi produser film guna menghasilkan film-film berkualitas.

Melalui Gerakan Produser 10.000 yang diinisiasi oleh sutradara Aditya Gumay dan startup Ketix, Ruben berharap semakin banyak film-film yang bisa memberikan edukasi positif bagi masyarakat.

"Yang mendorong saya ikut menjadi bagiannya, ketika mendengar ini saya tertarik gitu dan sebelum ide muncul dan belum ada yang buat, pasti orang lain, 'apaan sih ini?'. Ini akan jadi pelopor jika memang ini berhasil dan mudah-mudahan masyarakat Indonesia memberikan kesempatan atau ruang untuk produser 10.000 ini jadi tuan rumahnya untuk film Indonesia," ungkap Ruben Onsu saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Patungan

6 Potret Ruben Onsu dan Sarwendah dengan Gaya Jadul
Ruben Onsu dan Sarwendah (Sumber: Instagram/sarwendah29

Gerakan Produser 10.000 sendiri maksudnya mengajak masyakarat umum untuk membiayai film-film yang akan diproduksi. Lewat gerakan ini, nantinya para anggota bisa ikut memproduseri film dengan cara memilih jalan cerita yang sudah disiapkan.

"Nah sebenarnya dengan ada banyaknya orang menjadi member produser 10.000 dan merasa memiliki film ini, mereka akan dengan sendirinya membantu tetangga, teman, saudara, untuk bisa ikutan nonton. Dengan begitu kita meluaskan marketing untuk bisa bersama-sama saksikan film-film yang di layar pada saat itu," terang Aditya Gumay.

Mendapat Keuntungan

[Bintang] Ruben Onsu
Sebagai bentuk dukungannya terhadap anak Danada yang sedang mengidap penyakit kanker darah atau leukimia.Istri Ruben Onsu, Sarwendah beserta mamanya menjenguk anak Denada dirawat. (instagram/ruben_onsu)

Lebih lanjut, Aditya Gumay menjelaskan, member yang tergabung dalam Gerakan Produser 10.000 nantinya juga berhak memperoleh keuntungan atas film yang mereka biayai.

"Setiap orang yang menjadi member ketika diajak penonton lain untuk menonton film itu yang bekerjasama dengan Produser 10.000, dia akan dapat 10.000 pertiket ada sistemnya jadi dia mengetik nomor tiket yang diklaim ke aplikasi kita ada mekanismenya. kemudian benefit lain dengan membayar Rp 10 ribu, mereka bisa mengikuti pembelajaran video online dari saya seputar perfilman, bagaimana menulis skenario film bagaimana memproduksi film hanya dengan membayar Rp 10ribu," pungkas Aditya Gumay.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓