Comeback, Taeyeon SNSD Kembali Raih Sukses dengan Album Purpose

Nizar Zulmi29 Okt 2019, 16:08 WIB
Taeyeon SNSD. (SM Entertainment/ Soompi)

Fimela.com, Jakarta Idol berbakat, Kim Taeyeon akhirnya melangsungkan comeback pada 28 Oktober 2019 kemarin. Sebuah single berikut MV berjudul Spark menyudahi penantian penggemar.

Sebelumnya album Taeyeon dijadwalkan rilis pada tanggal 22 Oktober. Namun kejadian tragis yang menimpa sahabatnya, Sulli membuat peluncuran album tertunda hinga sepekan.

Namun Taeyeon membayar lunas kerinduan fans dengan lagu yang apik. Spark menjadi single terbaru di album Purpose yang mendapat banyak sambutan positif dari penikmat musik.

Berjuta Dukungan untuk Taeyeon

Taeyeon SNSD. (SM Entertainment/ Soompi)
Taeyeon SNSD. (SM Entertainment/ Soompi)

Setelah berita kematian Sulli beredar luas, penggemar memberi perhatian khusus kepada Taeyeon. Selain jadi orang dekat Sulli, sebagai idol ia juga pernah mengalami gejala depresi serupa.

Namun Taeyeon kembali dengan kepala tegak, dan meluncurkan lagunya yang powerful dan tegas. Spark sukses melampaui 2 juta views kurang dari 24 jam sejak rilis.

Bukan hanya karena simpatik, fans juga mengagumi karya Taeyeon yang semakin matang. Leader SNSD ini memang layak jadi solo artist andalan SM Entertainment dengan musikalitas yang dimiliki.

Album Purpose

Taeyeon
Taeyeon Purpose (SM Entertainment)

Keseriusan Taeyeon dalam karier solo tak perlu diragukan. Ia sejauh ini telah mengoleksi dua album penuh, yakni My Voice (2017) dan Purpose (2019) yang baru saja dirilis.

Purpose terdiri dari 12 track dengan beberapa single yang telah diperkenalkan. Sebelum Spark, Taeyeon terlebih dulu hadir dengan single Four Seaons yang menempati peringkat 1 chart Gaon, lalu ada Blue, dan sederet lagu berkualitas lainnya.

Di hari pertama perilisan, Purpose berhasil memuncaki berbagai chart musik di Korea Selatan. Taeyeon membuktikan dirinya layak mendapat kesempatan dari SM Entertainment untuk mengepakkan sayapnya lebih jauh sebagai solo artist.

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Simak juga video menarik pilihan redaksi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓