Sukses

Entertainment

Fiersa Besari Kisahkan Pengalaman Pertama Isi Soundtrack Film

Fimela.com, Jakarta Penulis dan penyanyi Fiersa Besari dipercaya mengisi soundtrack film terbaru milik Ernest Prakasa, Imperfect: Karakter, Cinta & Timbangan. Lagu yang ia buat berjudul Pelukku Untuk Pelikmu.

Pertama kali terlibat di bagian produksi film, Fiersa Besari mengaku sempat berkali-kali merevisi liriknya. Bahkan, ia sampai membaca buku dan membedah beberapa kali naskah film.

"Revisi berkali-kali bikin lagu berdasarkan buku, dapat script satu, saya ngira kebagian lagu galau yang akhirnya diisi Audrey. Saya kira bagian itu, tapi koh Ernest bilang aku harus ngerangkul, PR banget karena dikira satu scene tapi harus merangkap semua," ujar Fiersa Besari saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Ditolak Halus

Lebih lanjut, Fiersa mengaku sudah menggubah lirik lagunya berkali-kali. Namun sayangnya selalu ditolak oleh sang sutradara film tersebut dan sang istri, Meira Anastasia.

"Revisi selang beberapa bulan. Awal Oktober, di tolak halus, dibilang bagus sih tapi... Tapi akhirnya bikin lagi dan akhirnya berhasil," tutur musikus asal Bandung itu.

Inspirasi Tak Terduga

Berkali-kali mencoba membuat lirik yang pas, Fiersa sempat beberapa kali gagal. Akhirnya ia mendapat inspirasi saat tengah berdebat dengan sang istri, Aqia Nurfadla.

"Tadinya memang merangkap dari script, terus belum dapat inspirasi, kesel beberapa kali gagal. Terus rumah pindahan, keluarga baru datang, ribut, bikin lagu nggak fokus," tuturnya.

"Marah sama pasangan pas berantem, harusnya saya nggak usah semarah itu. Menangkap marah dia, saya rekaman deh setelah itu. Tapi sebelum rekam saya langsung nyanyiin lagu ke istri dan dimaafin meskipun cemberut dua hari. Akhirnya malam rekam dadakan dan kirim ke group dan ga main hape eh ternyata diterima liriknya," jelasnya.

Mengusung semangat Grow Fearless, FIMELA FEST 2019 akan menghadirkan berbagai narasumber seru 16 dan 17 November mendatang. Tertarik ikutan? Klik tautan ini untuk daftar.

Simak juga video menarik pilihan redaksi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading