Sukses

Entertainment

Layak Ditiru, Artika Sari Devi Ajarkan Anak Tanam Padi di Sawah

Fimela.com, Jakarta Semakin tinggi mengenal teknologi, generasi jaman sekarang bisa menjadi lupa dengan hal-hal dasar dalam kehidupan. Seperti contohnya adalah bagaimana makanan bisa dihasilkan. Tak heran ketika banyak orangtua yang kembali mengenalkan alam termasuk Artika Sari Devi.

"Ngga cuma bisa “mamam” tapi juga bisa “menanam”," kata Artika Sari Devi di laman Instagramnya, artikasaridevi baru-baru ini.

"Beberapa waktu yang lalu saya ajak Abbey dan Zoe untuk turun ke sawah..mereka kegirangan, euphoria anak kota melihat sawah," lanjut Artika Sari Devi yang juga mengunggah foto kebersamaannya dengan anak kala di sawah.

Tak Hanya Bersenang

Ada satu tujuan yang ingin dicapai oleh Artika Sari Devi sebagai orangtua ketika mengajak anaknya untuk melihat bagaimana sebuah proses. Menurutnya, kegiatan itu bukan hanya untuk bersenang-senang saja.

"Bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang main di lumpur, tapi saya ingin mereka tau gimana proses awal sampai akhirnya mereka bisa menikmati yang namanya “nasi”, yang butuh proses 3 bahkan sampai 4 bulan baru bisa dipanen," ucapnya.

Tentunya pengalaman ini menjadi yang tak terlupakan bagi anak-anak untuk mengetahui proses apa yang selama ini menjadi makanannya. "Pengalaman ini ngga terlupakan buat mereka berdua," ujar Artika Sari Devi.

Lebih Menghargai

Beberapa proses dalam menanam padi ikut dilakukan oleh anak-anak Artika Sari Devi dan musisi Baim tersebut. Alhasil, mereka pun menjadi lebih berpengetahuan dan menyadari proses panjangnya.

"Setelah mereka ikut proses membajak sawah dan menanam padi panas-panasan di sawah, Abbey & Zoe jadi jauh lebih menghargai makanan. Mengambil secukupnya dan menghabiskan yang sudah diambil," tandas Artika Sari Devi.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading